Berita Pemkab Mahakam Ulu

Bupati Bonifasius Hadiri Upacara Diktu Bintara Polri, Dorong Putra-putri Mahulu Masuk Kepolisian

Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E. menghadiri upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan (Diktu) Bintara Polri Tahun 2022

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh berfoto bersama Kapolda Kaltim Irjen (Pol) Imam Sugianto usai penandatanganan NPHD. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E. menghadiri upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan (Diktu) Bintara Polri Tahun 2022 yang dilaksanakan di lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltim Desa Jonggon, Kutai Kartanegara (Kukar). Selasa (8/2/2022). 

Dalam upacara Diktu Bintara Polri dengan jumlah peserta sebanyak 415 siswa calon Bintara pada gelombang I ini, dibuka langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen (Pol) Drs. Imam Sugianto, M.Si yang juga selaku inspektur upacara.

Baca juga: Wabup Mahulu Buka Rekonsiliasi BMD, Pengelolaan Aset Harus Tertib dan Akuntabel

Dalam amanat yang disampaikan Kapolda Kaltim Irjen (Pol) Drs. Imam Sugianto, M.Si, menyampaikan beberapa penekanan yang disampaikan kepada para siswa untuk dipedomani dan dilaksanakan.

Beberapa hal tersebut, antara lain, tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kemudian selalu disiplin dan patuhi protokol kesehatan.

Jangan lengah, jangan kendur guna mencegah penyebaran Covid- 19 di lingkungan Kampus Polri dan ikuti semua proses pendidikan dengan tekun. 

Penuh semangat dan selalu riang gembira serta tanamkan tekad dan motivasi yang kuat, bahwa selama berada dilembaga pendidikan adalah untuk belajar berlatih dan dalam kegiatan menempa diri.

"Saya tekankan sekali lagi untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan seksama dan ketat. Jangan lengah dan jangan kendor, mengingat pendidikan ini dilaksanakan masih dalam pandemi Covid-19," ucap Kapolda Kaltim.

Baca juga: Bupati Ikuti Arahan Presiden Terkait Kondisi Terkini Covid-19, Vaksinasi di Mahulu Penuhi Target

Pada kesempatan tersebut, Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh juga memberikan apresiasi kepada Polda Kaltim karena telah membangun SPN di Kaltim.

"Saya mengapresiasi Polda Kaltim karena mau membangun SPN, walaupun berada di Kabupaten Kukar. Tetapi ini kan untuk semua, jadi anak- anak kita untuk pelayanan dan berkontribusi dalam pengadaan Bintara Polri untuk Kaltim itu semakin dekat, dulu sekolahnya di Kota Balikpapan. Saat ini sudah dekat di Kukar dengan sarana prasarana lengkap seperti ini," kata bupati.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved