Liga 1

Kesiapan Borneo FC Samarinda Jelang Lawan PSM Makassar, Coach Fakhri Akui Ini Laga Penting

Borneo FC Samarinda akan berhadapan PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 2022/2022, di Stadion Kompyang Sujana Denpasar

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Budi Susilo
HO/BORNEO FC
Skuad Borneo FC Samarinda, saat melakukan sesi foto bersama jelang pertandingan melawan Tira Persikabo, pada Senin (7/2/2022) lalu.  

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Borneo FC Samarinda akan berhadapan PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 2022/2022, di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Bali pada Jumat (11/2/2022) besok pukul 21.00 Wita.

Pelatih Borneo FC Samarinda, Fakhri Husaini mengakui bahwa seperti biasa usai pertandingan telah dilakukan evaluasi dari keseluruhan aspek, dari fisik, teknik, taktik termasuk juga mental.

Lanjutnya, Skuad Pesut Etam juga telah melakukan persiapan juga menghadapi laga penting nantinya. Penting dalam artian semua laga di Liga 1 yang tersisa ini dianggap penting.

"Sehingga ami akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih mengumpulkan sedikit demi sedikit poin untuk bisa tingkatkan posisi klasemen," ungkapnya saat konferensi pers, Kamis (10/2/2022).

Baca juga: Borneo FC Samarinda Gelar Swab PCR Mandiri, Pelatih Fakhri Husaini Beber Alasannya

Baca juga: HASIL AKHIR Borneo FC Samarinda vs Persikabo, 3 Menit Tambahan Waktu Pesut Etam Gagal Tambah Gol

Baca juga: Pemain Liga 1 Terpapar Covid-19, Fakhri Husaini Prihatin, Pelatih Borneo FC Doakan Cepat Sembuh

Terkait kesiapan ada beberapa catatan penting setelah laga sebelumnya melawan Tira Persikabo, walau menang dengan skor 2-0, catatannya yakni masih banyak membuang peluang yang didapat.

Ia menegaskan hal tersebut, tidak boleh terjadi lagi pada pertandingan melawan tim berjuluk Juku Eja nati, ataupun menghadapi laga-laga Borneo FC Samarinda selanjutnya.

"Saya berharap siapapun yang nantinya akan main, bisa memanfaatkan peluang menjadi gol, itu bagian yang penting dari tugas pemain di lapangan," tuturnya.

Di luar dari pada itu peluang, Borneo FC Samarinda juga melakukan perbaikan dari sisi bertahan, meningat PSM Makassar juga salah satu tim yang bagus menekan lini pertahanan lawan.

Baca juga: Jelang Kontra Persikabo, Begini Kondisi Terkini Pemain dan Pertahan Borneo FC

Coach Fakhri mengakui bahwa telah melihat penampilan PSM Makassar di beberapa laga.

Mereka tim yang bagus, diisi pemain-pemain yang berkualitas, sehingga pertandingan esok akan berlangsung menarik.

"Harapan saya sana dengan harapan pemain semua, ataupun harapan para pendukung Borneo FC Samarinda. Kami mencoba untuk meraih poin lebih sempurna lagi," imbuhnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved