Berita Nasional Terkini

Somasi Tak Dijawab, Susi Air Akan Bawa Persoalan ke Polisi, Pemkab Malinau Tunjuk Pengacara Negara

Susi Air masih menunggu tanggapan Pemkab terhadap surat Somasi yang dilayangkan kuasa hukumnya kepada Bupati dan sekda Malinau.

Editor: Ikbal Nurkarim
Capture Video Unggahan di Twitter Susi Pudjiastuti
Proses dikeluarkannya pesawat Susi Air dari hanggar Bandara Malinau. Susi Air masih menunggu tanggapan Pemkab terhadap surat Somasi yang dilayangkan kuasa hukumnya kepada Bupati dan sekda Malinau. 

TRIBUNKALTIM.CO - Polemik perjanjian sewa hanggar antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau dan Maskapai Susi Air belum kunjung reda.

Polemik perjanjian sewa hanggar Bandar Udara Kolonel Robert Atty Bessing Malinau berujung Somasi dari pihak maskapai susi Air, PT ASI Pudjiastuti Aviation.

Saat ini, Susi Air masih menunggu tanggapan Pemkab terhadap surat Somasi yang dilayangkan kuasa hukumnya kepada Bupati Malinau, Wempi W Mawa dan Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau, Ernes Silvanus.

Namun Bupati Malinau Wempi Wellem Mawa dan Sekretaris Daerah (Sekda) Malinau Ernes Silvanus belum menjawab somasi yang dilayangkan.

Baca juga: Buntut Somasi Susi Air soal Sewa Hanggar, Pemkab Malinau Siapkan Jaksa Pengacara Negara

Baca juga: Pemkab Malinau Berkeras, Beber Alasan Tolak Minta Maaf dan Ganti Rugi ke Susi Air

Baca juga: NEWS VIDEO Susi Air Somasi Bupati Malinau Minta Ganti Rugi Rp8,9 Miliar

Sebelumnya, maskapai milik mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti itu melayangkan somasi kepada kedua pejabat daerah tersebut usai insiden pengusiran terhadap pesawat dan barang-barang Susi Air.

Somasi itu dilayangkan pada Senin (7/2/2022).

Pihak Susi Air memberi tenggat waktu hingga Kamis (10/2/2022) pukul 24.00 WIB.

"Hingga pukul 20.00 WIB, SUSI Air belum menerima respon dari Bupati dan Sekda Malinau atas somasi yang dikirimkan pada tanggal 7 Februari 2022 yang lalu," kata kuasa hukum Susi Air, Donal Fariz, lewat keterangan tertulis kepada Tribunnews.com, Kamis (10/2/2022).

Jika tak kunjung mendapat jawaban hingga tengah malam, Donal menyatakan, pihaknya akan menempuh jalur hukum, yakni membawa persoalan ini ke polisi.

Tim kuasa hukum Susi Air berencana melapor ke Bareskrim Mabes Polri pada Jumat (11/2/2022) besok.

"Kami berencana secara resmi melaporkan dugaan tindak pidana sebagaimana Pasal 335 Ayat (1) butir (1) dan Pasal 210 dan Pasal 344 huruf (a) dan (c) ke Bareskrim Mabes Polri pada hari Jumat, 11 Februari 2022, pukul 10.00 WIB," katanya.

Dalam pembelaannya, pihak kuasa hukum Susi Air menyebut bahwa Bupati dan Sekda Malinau dinilai paling bertanggung jawab atas persoalan pengusiran Susi Air dari hanggar.

Baca juga: Susi Air Somasi Bupati Malinau, Maskapai Susi Pudjiastuti Tuntut Ganti Rugi Fantastis

Adapun berdasarkan surat somasinya, Susi Air meminta Bupati dan Sekda Malinau meminta maaf secara tertulis kepada manajemen atas tindakan pemaksanaan pengosongan hanggar dan pemindahan pesawat secara paksa.

Manajemen juga menuntut ganti rugi oeprasional sebesar Rp 8,95 miliar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved