Virus Corona di Samarinda

Samarinda Street Food Festival Digelar Secara Ketat, Disiplin Prokokol Kesehatan

Gelaran wisata kuliner di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur tetap digelar meski di tengah pandemi Covid-19

Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/HANIFAN MARUF
Suasana Samarinda Street Food Festival di lapangan parkir GOR Segiri Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur pada Jumat (11/2/2022). Event ini berlangsung dari 9 sampai dengan 15 Februari 2022. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Gelaran wisata kuliner di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur tetap digelar meski di tengah pandemi Covid-19 yang kasusnya belakangan ini telah meningkat tajam. 

Event wisata kuliner itu adalah Samarinda Street Food Festival yang dipersembahkan untuk kemajuan ekonomi dan wisata Kota Samarinda

Dijelaskan oleh Ketua Dekranasda Samarinda, Rinda Wahyuni Andi Harun kepada TribunKaltim.co pada Jumat (11/2/2022) di Kota Samarinda

Dia memastikan bahwa penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan Samarinda Street Food Festival ini dilaksanakan secara ketat, tidak boleh longgar di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: UPDATE Virus Corona di Samarinda, Jelang PPKM Level 4 Berakhir, Kasus Covid-19 Menurun

Baca juga: Kondisi Sebaran Covid-19 di Samarinda Masih Relatif Aman, Andi Harun Tetap Tingkatkan Pengawasan

Baca juga: Pakar Epidemiologi Prediksi soal Momen Menurunnya Kasus Covid-19 Varian Omicron

Termasuk penerapan aplikasi PeduliLindungi dan sertifikat vaksin Covid-19 sebelum memasuki area festival.

"Kami optimis berkaca dengan kegiatan Etam Festival akhir tahun lalu yang menembus omzet Rp 5 miliar," sebut istri walikota Samarinda ini.

Jejeran jajanan kuliner yang dikelola oleh UMKM lokal menghuni tiap stand yang disediakan.

Tak ketinggalan meja serta kursi di sekitar area stand diatur sedemikian rupa menjadi tempat pengunjung menikmati makanan dan minuman yang didapat dari festival tersebut.

Geliat UMKM Kota Samarinda

Kota Samarinda semakin menunjukkan diri sebagai ladang yang subur bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Festival dan kegiatan-kegiatan yang melibatkan UMKM lokal di Samarinda terus menerus diadakan dengan dukungan dari pemerintah kota Samarinda.

Meski di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak serius bagi dunia UMKM, malah menjadi dorongan bagi pemkot beserta stakeholder lainnya untuk kembali membawa usaha yang digerakkan oleh kalangan masyarakat ini kembali bangkit.

Teranyar Samarinda Street Food Festival digelar di lapangan parkir GOR Segiri Samarinda yang digagas oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kota Samarinda bekerja sama dengan jajaran dinas Pemkot Samarinda terkait dan beberapa pihak swasta.

Baca juga: Wisata Kuliner di Samarinda, Buen Resto Rumah Ulin Sedia Soto Banjar dan Iga Bakar Lezat

107 stand terhampar yang diisi oleh 94 stand jajanan kuliner dan sisanya diisi oleh booth sponsor dan UMKM yang bergerak di bidang fashion.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved