Liga 1

Fakta Borneo FC Samarinda vs PSIS Semarang, Penalti Boaz Solossa Gagal hingga 10 Pemain Saja

Pertemuan di pekan ke-27 seri ketiga Liga 1 mempertemukan tim Pesut Etam Borneo FC Vs PSIS Semarang berlangsung menegangkan

Penulis: Hanifan Ma'ruf | Editor: Budi Susilo
HO/BORNEO FC
Pertandingan Borneo FC Samarinda melawan PSIS Semarang berakhir imbang 1-1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (24/2/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pertemuan di pekan ke-27 seri ketiga Liga 1 mempertemukan tim Pesut Etam Borneo FC Vs PSIS Semarang berlangsung menegangkan.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali itu berakhir imbang 1-1 setelah kedua tim saling berbalas gol dalam 10 menit pertama pertandingan.

Di babak pertama, skuad asuhan Fakhri Husaini kebobolan cepat di menit 7 melalui skema umpan pendek PSIS dan kesalahan antisipasi pemain belakang Borneo FC Samarinda.

Bola liar yang berada di hadapan Fandi Eko Utomo berhasil dilumat menjadi gol untuk keunggulan Mahesa Jenar.

Baca juga: Kejar Posisi Persebaya di Klasemen Liga 1, Pelatih Borneo FC Fakhri Husaini: Masih Ada Harapan

Baca juga: Sama-sama Raih Hasil Minor pada Laga Sebelumnya, Borneo FC Kejar Poin Saat Lawan PSIS Semarang

Baca juga: Pemain Borneo FC Wildansyah Bertekad akan Berjuang Lebih Keras saat Hadapi PSIS Semarang

Hanya berselang dua menit, di menit ke-9 upaya Wawan Febriyanto dari Borneo FC Samarinda melalui sisi kiri pertahanan lawan mampu membalas gol PSIS untuk menyeimbangkan kedudukan.

Di pertengahan babak kedua, pelanggaran Frendi Saputra dari PSIS kepada Wawan Febriyanto di kotak pinalti menghasilkan tendangan pinalti yang berpeluang membuat Pesut Etam bakal unggul.

Namun pemain Borneo FC Samarinda, Boaz Solossa, yang menjadi eksekutor tendangan itu gagal membawa timnya membalikkan keadaan setelah Joko Ribowo sukses membaca arah bola dan menepis tendangan pemain asal Papua itu.

Pertandingan Borneo FC Samarinda melawan PSIS Semarang berakhir imbang 1-1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali.
Pertandingan Borneo FC Samarinda melawan PSIS Semarang berakhir imbang 1-1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali. (HO/BORNEO FC)

Di menit 39, Boaz Solossa lagi-lagi tinggal menyodorkan kaki untuk membayar kegagalannya, namun bila yang ia sambut dari umpan Wawan masih melebar dari gawang PSIS.

Meskipun sisa separuh babak pertama sentuhan bola dikuasai oleh PSIS, namun skor imbang bertahan hingga turun minum.

Baca juga: NASIB Hendro Siswanto Cedera Parah Pergelangan Kaki, Terancam Tak Bela Borneo FC hingga Akhir Musim

Di babak kedua, Fakhri mencoba melakukan beberapa perubahan susunan pemain dengan menarik Boaz Solossa, Wawan, hingga Sultan Samma dan Rival Lastori.

Namun Fajar Fathurrahman, Francisco Torres dan Paulo Sitanggang yang bermain di babak kedua belum mampu menciptakan lebih banyak peluang untuk membuat Borneo FC Samarinda memenangkan pertandingan. 

Harus Bermain 10 Pemain

Sedangkan PSIS Semarang yang malam itu dipimpin oleh asisten pelatih Rachmad Octavian, terus meningkatkan serangan.

Pemain-pemain muda yang diturunkan oleh Rachmad yang kala itu menggantikan posisi pelatih kepala Dragan Djukanovic, juga tidak bisa menambah gol meskipun sempat membuat beberapa peluang.

Laga Borneo FC Samarinda Vs PSIS Semarang berkahir imbang, Kamis (25/2/2022).
Laga Borneo FC Samarinda Vs PSIS Semarang berkahir imbang. (HO/BORNEO FC)

Klub Borneo FC Samarinda justru harus bermain dengan 10 pemain di ujung laga setelah gelandang Pesut Etam, Wahyudi Hamisi mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit usai melanggar Flavio Beck.

Empat menit setelah kartu merah itu wasit Mustofa Umarella meniup peluit panjangnya dan menutup pertandingan dengan skor imbang.

Dengan hasil ini kedua tim harus rela berbagi angka dan masih tertahan di posisinya masing-masing di klasemen sementara. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved