Liga 1

Jadwal Borneo FC vs Persipura, Fakhri Husaini: tak Mudah Tembus Pertahanan dengan Open Play

Berikut pandangan Pelatih Borneo FC Samarinda, Fakhri Husaini terhadap kekuatan tim Persipura Jayapura sekarang

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Budi Susilo
HO/BORNEO FC
Pandangan Pelatih Borneo FC Samarinda, Fakhri Husaini terhadap kekuatan tim Persipura Jayapura sekarang. Mendatang Pesut Etam akan bertanding melawan Mutiara Hitam, Persipura Jayapura FC. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Berikut pandangan Pelatih Borneo FC Samarinda, Fakhri Husaini terhadap kekuatan tim Persipura Jayapura sekarang.

Diketahui, Borneo FC Samarinda akan berhadapan dengan Persipura Jayapura, pada lanjutan liga 1 2021/2022 di Stadion Kapt I Wayan Dipta Gianyar pada Senin 28 Februari 2022.

Jelang laga tersebut, Coach Fakhri karibnya disapa, memberikan pandangan terhadap kekuatan Tim Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura FC.

Ia menyebut, telah menonton pertandingan Persipura Jayapura melawan Bali United, pada 15 menit pertama mereka mempunyai 3/4 peluang yang harus menjadi sebuah gol.

Baca juga: Borneo FC Junior Cup 2022 di Samarinda, Berikut 12 Peserta yang Terlibat

Baca juga: Direktur Akedemi Borneo FC Firman Utina Sebut Peserta Borneo FC Junior Cup 2022 Jadi Mitra

Baca juga: Fakhri Husaini Pelatih Borneo FC Tetap Bersyukur Walau Bawa Pulang Cuma 1 Poin dari PSIS Semarang

"Jadi Persipura bukan tim bisa kita remehkan, apalagi mereka berisi pemain dengan bakat yang hebat, berisi pemain muda," ungkapnya saat konferensi pers, Minggu (27/2/2022).

Lanjutnya, saat mereka ada masalahpun, yaitu ketika adanya beberapa pemain yang tidak bisa tampil saat lawan Bali United, dilihatnya walaupun demikian tidak berkurang sedikitpun kekuatan mereka.

Diketahui bahwa, Perpura melawan Bali United berakhir dengan skor 4-1 dimenangkan Bali United, pada Kamis (24/2/2022) lalu.

Disebutnya 4 gol Bali United, gol pertama pun bisa tercipta di akhir babak pertama, dan 3 gola lainnya di babak kedua, yang mana dua golnya dari bola servis.

Baca juga: PSIS Semarang Tahan Imbang Borneo FC usai Boaz Solossa Gagal Penalti, Fakhri Husaini Pasang Badan

"Ini indikator bahwa tidak mudah untuk menembus pertahanan Persipura dengan open play," terangnya.

Dirinya melihat kondisi seperti ini pihaknya harus waspadai, artinya semangat pemain mudanya lalu kemudian motivasi mereka untuk tidak ingin kalah lagi di laga berikutnya.

Dan ditambah lagi poin yang mereka butuhkan itu penting untuk menyelamatkan mereka dari degradasi.

"Ini hal-hal yang kami perlu waspadai, ini akan saya sampaikan kepada seluruh pemain jangan sekali-kali meremehkan Persipura," tegasnya.

"Karena mereka tetap tim yang layak untuk diperhitungkan," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved