Berita Kukar Terkini

Dua Pemuda Rampok Tiga Rumah di Tenggarong Kukar, Kuras Harta hingga Meminta Korban Buka Baju

Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Kutai Kartanegara atau Kukar meringkus dua tersangka perampokan di Tenggarong, Kabupaten Kukar

Penulis: Aris Joni | Editor: Mathias Masan Ola
HO/POLRES KUKAR
Kedua tersangka kini diamankan di Polres Kukar untuk proses hukum lebih lanjut. HO/POLRES KUKAR 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Kutai Kartanegara atau Kukar meringkus dua tersangka perampokan di Tenggarong, Kabupaten Kukar.

Dua tersangka itu yakni Andi Abu Farmi (27) dan Agus Rian Saputra (27). Kedua tersangka tersebut melakukan perampokan dengan kekerasan dan pemerasan terhadap tiga korban di Tenggarong.

Kapolres Kukar, AKBP Arwin Amrih Wientama melalui Kasat Reskrim Polres Kukar AKP Dedik Santoso mengungkapkan, kedua tersangka ditangkap di tempat yang berbeda.

Andi Abu Fahmi ditangkap di Jalan Mangkurawang Nomor 69 RT 19 kelurahan Mangkurawang, Tenggarong. Sementara Agus Rian Saputra ditangkap di Jalan Bugenvil Gang 11 RT 18 Kelurahan Panji, Tenggarong.

"Keduanya merupakan residivis," ujarnya.

Baca juga: Perampok Unik, Cerita Jadi Orang Susah ke Juragan yang Diikatnya, Rampok Demi Emak?

Baca juga: Nganggur dan Harus Hidupi Istri dan 4 Anak, Seorang Ayah di Samarinda Nekat Ajak Anak Tiri Merampok

Baca juga: Fakta-fakta Bocah 11 Tahun Diajak Ayah Tiri Bobol dan Rampok Rumah Guru di Samarinda & Nasibnya Kini

AKP Dedik Santoso menjelaskan, kedua tersangka melancarkan aksinya di tiga tempat berbeda.

Korban pertama di jalan Sedayu RT 50 Kelurahan Loa Ipuh pada, Jumat (25/2/2022) pukul 04.30 wita.

Kemudian, rumah korban kedua di Jalan Durian RT.15 Kelurahan Panji, pada Jumat (25/2/2022) pukul 05.00 Wita dan dilanjutkan ke rumah korban ketiga Jalan Loa Ipuh RT 62 Nomor 13 Kelurahan Loa Ipuh Kecamatan Tenggarong.

AKP Dedik menjelaskan, kronologi kejadian berawal pada Jumat (25/2/2022) sekira pukul 04.30 Wita di jalan Sedayu Kelurahan Panji telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan dan juga pemerasan terhadap korban seorang Ibu rumah tangga.

Pada saat kejadian, pelaku masuk melalui jendela dan membangunkan korban yang sedang tidur dan mengancam dengan cara menodong parang ke korban,

Kemudian meminta uang, HP, perhiasan serta menyuruh korban untuk buka baju. Namun korban menolak dan hanya memberikan HP miliknya," ungkapnya.

"Selain kejadian tersebut, ternyata ada lokasi lain dengan modus operandi serta kerugian yang sama, dan korban juga dipaksa untuk buka baju," katanya.

Baca juga: Mantan Tentara Jadi Otak Perampokan Toko Emas di Medan, Pakai Senpi FN dan Laras Panjang

Atas kejadian tersebut, para korban melapor dan Team Alligator Satreskrim Polres Kukar bersama anggota Polsek Tenggarong, segera merapat ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP serta mengumpulkan informasi terkait kejadian tersebut dan Identitas pelaku.

Sementara kata dia, kedua korban berhasil ditangkap pada Selasa (1/3/2022), sekira jam 13.00 wita, tersangka Agus Rian Saputra ditangkap di jalan Bugenvil Gang 11 Kelurahan Panji kecamatan Tenggarong.

Kemudian dilakukan interogasi terhadap tersangka pertama dan diperoleh info bahwa dia melakukan perampokan bersama temannya yang bernama Andi Abu Farmi.

"Kemudian dilakukan penangkapan terhadap pelaku Andi Abu Farmi di Jalan Mangkurawang di tempat kostnya. Selanjutnya, kedua pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Kukar untuk diproses lebih lanjut," pungkasnya.(*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved