Liga 1

Menang dari Persela Lamongan, Gelandang Borneo FC Sultan Samma Akui Bangkitkan Kepercayaan Diri

Borneo FC Samarinda berhasil menang atas Persela Lamongan dengan skor 2-0, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Sabtu (5/3/2022) lalu.

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Rahmad Taufiq
HO/BORNEO FC
Sultan Samma, Gelandang Borneo FC saat tampil melawan PSIS Semarang beberapa waktu lalu. HO/BORNEO FC 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Borneo FC Samarinda berhasil menang atas Persela Lamongan dengan skor 2-0, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Sabtu (5/3/2022) lalu.

Tiga laga sebelumnya, Borneo FC belum bisa meraih poin penuh atas lawannya. Tentunya kemenangan itu mengembalikan kepercayaan diri pemain untuk bertahan hingga akhir di peringkat 6.

Gelandang Tim Pesut Etam, Sultan Samma menyebut kemenangan atas Tim Laskar Joko Tingkir membangkitkan kembali kepercayaan diri para pemain Borneo FC.

"Kemenangan atas Persela membuat motivasi kami semakin meningkat menghadapi laga sisa musim ini. Dahaga akan tiga poin sudah terobati. Sekarang tinggal bagaimana kami konsisten untuk menjaganya," ucapnya dikutip dari laman Borneo FC, Selasa (8/3/2022).

Walaupun demikian, Sultan Samma menegaskan untuk menjaga apa yang sudah didapatkan setelah laga melawan Laskar Joko Tingkir bukanlah hal mudah.

Baca juga: Dua Gol Borneo FC ke Gawang Persela Lamongan Dihasilkan karena Manfaatkan Bola Servis

Baca juga: Walau Menang 2-0, Fakhri Sebut Ada Catatan Minor Borneo FC Samarinda Saat Lawan Persela Lamongan

Tetapi, dilihatnya tantangan yang harus dilakukan di akhir musim ini. Apalagi Borneo FC pernah bermain apik hingga beberapa pertandingan pada musim ini.

"Menjaga konsistensi itu berat, tapi kami pernah melakukannya saat akhir putaran kedua lalu, di mana 5 pertandingan bisa menghasilkan poin penuh terus. Sekarang tugas kami adalah mengulang pencapaian itu di sisa musim ini," tuturnya.

Pada pertandingan selanjutnya, anak asuh Fakhri Husaini akan berhadapan dengan Persija Jakarta pada 10 Maret mendatang.

Sultan Samma mengatakan, tentunya Persija bukanlah lawan yang mudah, karena mereka menjadi salah satu pesaing Borneo FC di klasemen sementara ini.

Baca juga: Unggul 2-0 Atas Persela Lamongan, Pelatih Borneo FC Harapkan Jadi Momentum untuk Bangkit Kembali

"Kami mohon doa restunya agar kami berada di posisi yang lebih baik daripada musim sebelumnya saat kompetisi musim ini berakhir," ucapnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved