Berita Nasional Terkini

Emosi Karena Duga Buah Sawitnya Akan Dicuri, Seorang Pria di Sumut Tega Bakar Pemanennya

Dordian Rambe nyaris kehilangan nyawa usai dibakar Juliandi (47) , pemilik kebun sawit di Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Editor: Samir Paturusi
TRIBUNNEWS
Ilustrasi- Dordian Rambe nyaris kehilangan nyawa usai dibakarJ uliandi (47) , pemilik kebin sawit di Labuhanbatu, Sumatera Utara. Ia menjadi pelampiasan pelaku, setelah emosi bila korban yang merusia 34 tahun ini diduga akan menggelapkan buah sawit miliknya seberat 500 Kg. 

TRIBUNKALTIM.CO- Dordian Rambe nyaris kehilangan nyawa usai dibakar Juliandi (47) , pemilik kebun sawit di Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Ia menjadi pelampiasan pelaku, setelah emosi bila korban yang merusia 34 tahun ini diduga akan menggelapkan buah sawit miliknya seberat 500 Kg.

Polres Labuhanbatu  akhirnya menangkap Juliandi.

Ia ditangkap di Dusun Sukoharjo, Desa Tanjung Muliya, Kecamatan Kapung Rakyat, Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Menurut informasi yang diterima, ia tega membakar Dordian Rambe karena emosi setelah mengetahui bahwa pria 34 tahun ini diduga akan menggelapkan buah sawit miliknya seberat 500 Kg.

Atas adanya laporan dari pihak keluarga pelaku berhasil diamankan petugas dari kediamannya tanpa ada perlawanan.

Baca juga: Terbaru! Fakta Gempa Nias Selatan M 6,9 Hari ini, BMKG: 300 orang Tewas 1797 & Pusat Gempa Baru Saja

Baca juga: Seorang Wanita Tewas Mengenaskan di Rumah Sewaan Gunung Rambutan, Polres Paser Masih Mencari Pelaku

Baca juga: Serangan Beruntun KKB Papua Sebabkan Belasan Korban Tewas, Anggota DPR Singgung Ketegasan TNI-Polri

Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti membenarkan hasil pengungkapan kasus serta mengamankan pelaku.

"Pelaku menyerahkan diri ke Polsek Kampung Rakyat pada tanggal 9 Maret 2022 yang selanjutnya di bawa ke Polres Labuhanbatu," ujar pria dengan melati dua dipundaknya ini, Selasa (15/3/2022).

Orang nomor satu di Polres Labuhanbatu ini menceritakan kejadian bermula pada Jumat (4/3/2022) dimana tersangka tengah duduk bersama istrinya di depan rumahnya.

Kemudian, kata AKBP Anhar Arlia Rangkuti, tersangka mendapat laporan Muliadi alias Mul yang berprofesi sebagai sopir truk bahwa buah sawit sebanyak 500 Kg miliknya telah digelapkan Dordian Rambe (korban).

Mendapat laporan seperti itu, sambung mantan Kasubdit Jatanras Polda Sumut ini, tersangka tersulut emosi lalu memanggil korban.

"Jadi pelaku memanggil korban dengan menyebut ''Rambe Rambe' namun korban tidak menjawab dan juga tidak keluar dari rumahnya yang posisi rumahnya berhadapan dengan rumah tersangka," ujar Kapolres Labuhanbatu, Selasa (15/3/2022).

Masih dikatakan AKBP Anhar Arlia Rangkuti, karena korban tidak kunjung keluar dari rumahnya, lantas tersangka masuk kedalam rumahnya dan mengambil bensin yang ada disamping rumahnya dengan menggunakan wadah liter yang terbuat dari kaleng.

"Kemudian tersangka mendatangi rumah pondok korban, sesampainya di rumah korban tersangka langsung menendang pintu rumah hingga terbuka yang saat itu korban sedang berbaring di atas karpet spontan berdiri dan bergeser ke sudut ruangan," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved