Presiden Jokowi Berkemah di IKN, Gubernur Kaltim Isran Noor: Sangat Terharu dan Bangga

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor baru tampak terlihat pagi ini di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Gubernur Kaltim Isran Noor saat melepas Presiden RI Joko Widodo dan Ibu negara Iriana yang akan bertolak ke Jakarta. TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor baru tampak terlihat pagi ini di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan melepas Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana.

Isran Noor yang sempat diminta tanggapan terkait agenda penyatuan tanah dan air serta berkemah di lokasi baru Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kecamatan Sepaku, Kab. PPU, Kaltim, mengaku merasa terharu dan bangga.

"Saya sebagai Gubernur Kaltim sangat terharu dan sangat sekalian bangga, seterusnya terima kasih," ungkapnya, Selasa (15/3/2022), mengutip siaran Youtube Biro Pers, Media, Informasi Sekretariat Presiden.

Menurutnya juga, sebuah acara kenegaraan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang dihadiri seluruh Gubernur, kumpul dan menyatukan tanah-tanah yang ada di seluruh wilayah Indonesia ini merupakan sebuah kenangan untuk bangsa.

Baca juga: Usai Berkemah di Titik Nol IKN Nusantara, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Kembali ke Jakarta

Baca juga: Cerita Presiden Saat Kemah di IKN, Jokowi: Bulan Purnama Terlihat di Sela-sela Pohon

Baca juga: Maknanya Dalam! Terkuak Alasan Anies Baswedan Bawa Tanah untuk IKN dari Lahan yang Dulu Digusur Ahok

"Jadi ini sebuah sejarah yang menurut saya mungkin tidak ada di dunia, baru kali ini terjadi di Indonesia," kata Isran Noor.

Apalagi lokasi berkumpulnya seluruh Gubernur se-Indonesia ini berada di Provinsi yang dipimpinnya, yang telah dipilih Presiden Joko Widodo menjadi IKN baru.

"Khususnya yang ada di Kalimantan Timur di tempat Ibu Kota Nusantara ini," imbuh mantan Bupati Kutim tersebut. (Mohammad Fairoussaniy/ADV/Kominfo Kaltim)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved