Berita Nasional Terkini

Sempat Kelabui Petugas, Dua Pembawa Sabu 200 Kg Pakai Kapal Motor di Aceh Timur Ditangkap

Dua pelaku akhirnya ditangkap Badan Narkotika Nasional RI di kawasan perairan Aceh Timur, Senin (14/3/2022) petang

Editor: Samir Paturusi
TRIBUNNEWS
Ilustrasi- Dua pelaku akhirnya ditangkap Badan Narkotika Nasional RI di kawasan perairan Aceh Timur, Senin (14/3/2022) petang. Ia membawa sabu dan berusaha mengelabui petugas 

TRIBUNKALTIM.CO- Dua pelaku akhirnya ditangkap Badan Narkotika Nasional RI di kawasan perairan Aceh Timur, Senin (14/3/2022) petang.

Bahkan mereka mengelabui petugas, pelaku menyembunyikan sabu-sabu itu di bawah kapal motor atau boat dengan posisi di air.

Dari tangan pelaku, BNN Pusat berhasil menyita 200 kilogram sabu dari sindikat peredaran narkotika jaringan internasional.

Petugas BNN yang sebelumnya telah mendapat informasi akan ada masuknya sabu dengan jumlah besar melakukan pengintaian di kawasan laut Aceh Timur itu.

Tepatnya pada Senin (14/3/2022) memasuki waktu petang, petugas BNN mencurigai adanya kapal motor bermesin cepat melintas di laut mengarah ke daratan Aceh Timur.

Baca juga: BNNP Kaltim Beber Warga Masih Pasif dalam Memberi Informasi Penyalahgunaan Barang Haram

Baca juga: BNNP Kaltim Bekuk 3 Pelaku Jaringan Sindikat Narkoba, 2 Orang Dikenal sebagai Residivis

Baca juga: BNNP Kaltim Bekuk Kurir Sabu 48,31 Gram Brutto Asal Bontang, Barang Bukti Dimusnahkan di Kloset

Petugas BNN langsung melakukan pengejaran dan menghentikan 1 unit boat yang diawaki 2 orang.

Awalnya saat dilakukan pemeriksaan di dalam boat tidak ditemukan sabu-sabu ini.

Namun petugas yang tidak hilang akal coba melakukan penggeledahan di bawah boat.

Saat itu petugas BNN berhasil mendeteksi keberadaan bungkusan besar yang diikat persisnya berada di bawah boat pelaku dan saat diperiksa di dalamnya terdapat sabu-sabu.

Pelaku dan barang bukti sabu-sabu sekitar 200 kg tersebut saat ini sudah diamankan oleh petugas BNN RI yang juga dibackup oleh petugas Kepolisian Aceh Timur.

Baca juga: Terbaru! Fakta Dibongkar, BNN Patahkan Pernyataan Bupati Langkat soal Kerangkeng untuk Rehabilitasi

Kepala BNNK Langsa, AKBP Basri, SH, MH, yang dihubungi via telepon kepada wartawan, membenarkan adanya operasi BNN RI yang berhasil menggagalkan penyelundupan sabu ratusan kilogram ini.

Namun, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih rinci karena pihak BNN RI saat ini masih melakukan penggembangan di lapangan guna menangkap pelaku lainnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kejar Kapal Motor Mencurigakan di Perairan Aceh Timur, BNN Temukan Sabu 200 Kilogram, https://www.tribunnews.com/regional/2022/03/15/kejar-kapal-motor-mencurigakan-di-perairan-aceh-timur-bnn-temukan-sabu-200-kilogram.

Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved