Gubernur Kaltim Isran Noor Tinjau Banjir di Balikpapan, Singgung Dana Darurat

Gubernur Kaltim, Isran Noor menyempatkan diri untuk meninjau salah satu titik banjir di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Gubernur Kaltim Isran Noor menyempatkan diri untuk meninjau salah satu titik banjir di Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu (16/3/2022) pagi.  

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Gubernur Kaltim, Isran Noor menyempatkan diri untuk meninjau salah satu titik banjir di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu (16/3/2022), tepatnya di kawasan Beller.

Dengan menggunakan rubber boat milik Basarnas Balikpapan, ia memantau langsung bagaimana banjir merendam. pemukiman warga.

"Tidak ada yang disalahkan. Tapi saya sampaikan kalau ada yang disalahkan, salahkan saya aja. Kalau hujan tidak bisa menyalahkan siapa-siapa, faktor alam," sebut Isran.

Isran menambahkan, dalam menanggulangi masalah banjir di Balikpapan, pihaknya akan mengalokasikan anggaran khusus menanggulangi banjir.

Baca juga: Banjir di Balikpapan Terjang Permukiman Warga Telagasari, Seorang Warga Sempat Tersengat Listrik

Baca juga: Penanganan Banjir di Balikpapan Jadi Fokus Utama Tim Ahli Bangunan dan Gedung

Baca juga: Cara Atasi Banjir di Samarinda, Walikota Andi Harun Pantau Pengerjaan Drainase Jl S Parman

"Mudah-mudahan ada, Insya Allah. Kalau perbaikan dan pelebaran drainase kan beberapa ada yang sudah," cetusnya saat ditemui di lokasi banjir.

Isran mengatakan, anggaran banjir ini akan dialokasikan melalui Dana Tak Terduga yang telah dianggarkan melalui APBD Provinsi Kaltim.

Namun dirinya belum bisa merincikan berapa total anggaran yang akan dialokasikan lantaran masih dalam proses.

"Kan tidak dibahas, kapan terakhir ada banjir, kapan ada musibah. Tidak tahu kita kapan ada kejadian seperti ini. Tapi ada dana yang disiapkan untuk ini, yakni Dana Tak Terduga (DTT)," jelas Isran.

"Saya belum tahu persis berapa anggarannya, karena sekarang anggaran ini sedang dibahas dan difinalkan sama DPRD," tukas eks Bupati Kutim tersebut. (Mohammad Fairoussaniy/ADV/Kominfo Kaltim)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved