Breaking News:

Berita Kalteng Terkini

Rencana Pemkab Kapuas Kalteng akan Bikin Rekor Perkalian Terpanjang di Dunia

Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pendidikan (Disdik) dalam waktu dekat akan menggelar cetak rekor MURI bidang matematika

Editor: Budi Susilo
sfx.act.edu.au
ILUSTRASI Pelajaran sains dan matematika. Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pendidikan (Disdik) dalam waktu dekat akan menggelar cetak rekor MURI bidang matematika. 

TRIBUNKALTIM.CO, KUALAKAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pendidikan (Disdik) dalam waktu dekat akan menggelar cetak rekor MURI bidang matematika, yakni perkalian terpanjang di dunia.

Itu direncanakan sebagai salah satu rangkaian dari Peringatan Hari Jadi ke-216 Kota Kualakapuas dan HUT ke-71 Pemerintah Kabupaten Kapuas.

"Kami menggandeng Math Master Indonesia dalam hal persiapan cetak rekor MURI tersebut," kata Kadisdik Kapuas, H Suwarno Muriyat, Rabu (16/3/2022).

Rapat koordinasi persiapan cetak rekor MURI pun telah dilaksanakan Disdik, bersama Math Master, Panitia Pelaksana, Dewan Guru dan sejumlah peserta didik.

Baca juga: NEWS VIDEO Jialyka Maharani Anggota DPD dan MPR RI Termuda, Dapat Rekor MURI

Baca juga: Bagikan Bingkisan Daging Serentak se-Indonesia, Bold Riders Sabet Rekor MURI

Baca juga: Kolaborasi KITA Pecahkan Rekor MURI di Momen Idul Adha, Bagi Daging Kurban di 82 Kabupaten

"Dua minggu terakhir kami intens berkoordinasi ke MURI Jakarta, Math Master Indonesia, Panitia dan Peserta Cetak Rekor Muri," ujarnya.

Termasuk peserta didik dan guru TK/PAUD, SD dan SMP terpilih telah dibimbing langsung oleh Math Master Indonesia dari Jogjakarta selaku Konsultan Matematika.

Suwarno menyampaikan rencananya cetak rekor MURI akan dilaksanakan usai upacara Peringatan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas di sekitar Stadion Panunjung Tarung Kualakapuas.

Akan dihadiri dan diikuti oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Bunda PAUD Ary Egahni Ben Bahat.

"Tentunya kegiatan nanti dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," lontarnya.

Baca juga: Genap Berusia 22 Tahun, Permodalan Nasional Madani Pecahkan Dua Rekor MURI

Kadisdik juga mengatakan cetak Rekor MURI kali ini bertujuan untuk melakukan perubahan paradigma dari matematika yang terkesan sulit dan tidak menyenangkan menjadi mudah bahkan menggemarinya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved