News Video

NEWS VIDEO Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Siap untuk Bernegosiasi

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan dia siap untuk bernegosiasi dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Editor: Djohan Nur

TRIBUNKALTIM.CO - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan dia siap untuk bernegosiasi dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Menurut Zelensky, negosiasi adalah upaya yang dapat mengakhiri pertempuran antara Ukraina dan Rusia yang dimulai sejak 24 Februari.

Namun Zelenskyy memperingatkan jika ada upaya negosiasi yang gagal, itu bisa berarti pertempuran akan mengarah pada Perang Dunia Ketiga.

"Saya siap untuk negosiasi dengan dia. Saya sudah siap selama dua tahun terakhir," kata Zelensky pada Minggu (20/3/2022), sebagaimana dikutip CNN.

"Dan saya pikir tanpa negosiasi, kita tidak dapat mengakhiri perang ini."

Zelensky mengatakan jika kesempatan untuk mengakhiri perang hanya ada 1 persen, pihaknya perlu mengambil kesempatan itu.

Baca juga: Bisakah Rusia dan Ukraina Damai? Ada 5 Skenario Agar Perang Berakhir, Potensi Perang Dunia 3

"Jika hanya ada 1 persen kesempatan bagi kita untuk menghentikan perang ini, saya pikir kita perlu mengambil kesempatan ini. Kita perlu melakukan itu," kata Zelensky.

"Saya dapat memberi tahu Anda tentang hasil negosiasi ini dalam hal apa pun, kami kehilangan orang setiap hari, orang-orang yang tidak bersalah di lapangan."

Zelensky melanjutkan, meski pasukan Rusia terus menggempur Ukraina, dia yakin rakyatnya dapat tetap menunjukkan martabat mereka.

Tetapi, bagaimana pun harga diri tidak akan menyelamatkan nyawa, kata Zelensky.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved