Liga 1

Soal Hasil Seri yang Diraih Borneo FC, Pelatih Fakhri Husaini Sebut Anak Asuhnya Hilang Konsentrasi

Pertandingan antara Borneo FC melawan Arema FC berakhir imbang dengan skor 2-2, pada Minggu (20/3/2022) malam.

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Rahmad Taufiq
HO/BORNEO FC
Pelatih Kepala Borneo FC, Fakhri Husaini. Ia mengakui anak asuhnya kehilangan konsentrasi ketika mengantisipasi bola-bola free kick maupun corner kick. HO/BORNEO FC 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pertandingan antara Borneo FC melawan Arema FC berakhir imbang dengan skor 2-2, pada Minggu (20/3/2022) malam.

Mulanya Borneo FC berhasil unggul pada babak pertama dengan skor 2-0, melalui gol yang dicetak Jonathan Bustos di menit ke-32 dan gol Wawan Febrianto menit ke-38.

Akan tetapi, Arema FC mampu menyamakan kedudukan pada babak keduanya, berkat brace gol yang diciptakan oleh Johan Ahmad Farizi di menit ke-52 dan pada menit ke-73.

Disinggung terkait apakah faktor kelelahan yang menjadi penyebab Borneo FC bisa disamakan skornya oleh Arema FC pada laga tersebut.

Pelatih Kepala Borneo FC, Fakhri Husaini mengatakan, kalau faktor kelelahan tentu semua tim di Liga 1 musim ini mengalami hal yang sama.

Baca juga: Pemain Borneo FC Wahyudi Hamisi Sayangkan Laga Berakhir Imbang 2-2 Lawan Arema FC

Baca juga: Imbang Atas Arema FC, Pelatih Borneo FC Fakhri Husaini: Ini Pelajaran Untuk 2 Sisa Laga

"Kalau dari faktor kelelahan, tentu semua tim mengalami hal yang sama, karena kami bermain dengan waktu yang cukup pendek, yakni istirahat 4-5 hari, lalu harus bertanding kembali," ujarnya saat konferensi pers.

Akan tetapi, lanjutnya, di luar faktor kelelahan yang juga dirasakan semua tim itu, ia mengakui pihaknya kehilangan konsentrasi ketika mengantisipasi bola-bola free kick maupun corner kick.

"Kami kehilangan konsentrasi, kami kehilangan fokus ketika mengantisipasi bola-bola free kick maupun corner kick," ujarnya.

Coach Fakhri Husaini mengatakan Tim Singo Edan mempunyai pemain dengan postur yang cukup tinggi, dan memiliki eksekutor bola mati yang bagus.

Dia mengemukakan, sebenarnya situasi tersebut telah pihaknya antisipasi, akan tetapi inilah sepakbola semua hal bisa saja terjadi.

Baca juga: Borneo FC Vs Arema Berakhir Imbang, Pesut Etam Sempat Unggul 2-0

Namun, di luar daripada itu, dia secara pribadi mengaku bangga dengan apa yang telah diperlihatkan oleh semua pemain yang sudah bermain dengan penuh semangat sampai akhir laga.

"Saya bangga dengan apa yang telah diperlihatkan semua pemain, yang penuh semangat sampai akhir laga," ucapnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved