Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Tercepat Se-Kaltim dalam Penyampaian LKPD 2021, BPK Apresiasi Pemkab Kukar

Pemkab Kukar mendapatkan apresiasi luar biasa dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) perwakilan Provinsi Kalimantan Timur

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Edi Darmansyah didampingi Sekda H Sunggono saat menyampaikan LKPD 2021 kepada Kepala BPK RI perwakilan Kaltim Dadek Nandemar di Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemkab Kukar mendapatkan apresiasi luar biasa dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) perwakilan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), atas kecepatan dalam menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021 dan menjadi kabupaten/kota pertama di Kaltim yang menyerahkan LKPD.

"Saya patut mengapresiasi dan berterima kasih atas upaya Pemkab Kukar dan jajarannya yang telah menyerahkan LKPD-nya, ini lebih dari tepat waktu, tapi di awal waktu, luar biasa, dan pertama di Kaltim," ujar Kepala BPK RI Perwakilan Kaltim, Dadek Nandemar saat menerima LKPD Pemkab Kukar yang diserahkan Bupati Edi Darmansyah yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) H Sunggono di Auditorium BPK Kaltim, Samarinda, awal Maret.

Baca juga: Atasi Langkanya Minyak Goreng, Pemkab Kukar Distribusikan 16 Ribu Liter di Tenggarong

Dadek berharap capaian Pemkab Kukar dalam meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada tahun-tahun sebelumnya, hendaknya pada tahun 2021 predikat itu tetap dipertahankan.

Sementara, Bupati Edi Damansyah mengatakan setelah penyerahan LKPD Kukar 2021 ini, pihaknya akan menyiapkan semua hal yang berkaitan dengan audit BPK terhadap LKPD tersebut.

"Saya meminta kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Kukar untuk berperan aktif terhadap proses audit yang akan dilakukan BPK RI Kaltim terhadap LKPD tahun anggaran 2021 ini," pintanya.

Baca juga: Pemkab Kukar Fokus Tingkatkan Infrastruktur Jalan Lintas Kabupaten, Usulkan Jalan Jonggon-IKN

Penyerahan LKPD ditandai penandatanganan berita acara serah terima dan penyerahan dokumen LKPD tahun anggaran 2021.

Turut hadir Asisten III Totok Heru Subroto, Kepala Inspektorat Heriansyah, Kepala BPKAD Sukotjo, dan para Kepala OPD di lingkup Pemkab Kukar. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved