Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Pemkab Peduli Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif, Maksimalkan Kukar Kaya Festival

Pemkab Kukar melalui visi misi Kukar Idaman (Inovatif, Berdaya Saing dan Mandiri) juga membuat program Kukar Kaya Festival.

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Pemkab Kukar membuat program Kukar Kaya Festival guna mendukung budaya dan ekonomi kreatif. Beragam festival telah diselenggarakan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemkab Kukar melalui visi misi Kukar Idaman (Inovatif, Berdaya Saing dan Mandiri) juga membuat program Kukar Kaya Festival.

"Program ini sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap budaya dan juga pengembangan ekonomi kreatif di Kukar," ujar Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Rendi Solihin saat menyampaikan evaluasi satu tahun kepemimpinan, baru-baru ini.

Baca juga: Juara Olimpiade Sains Biologi dan IPA Nasional, Bupati Beri Penghargaan Siswa Asal Sebulu

Meski terhambat karena pandemi Covid-19, ragam festival budaya telah digelar baik secara langsung juga virtual.

Seperti Tenggarong Creative Fest, Festival Kudungga, Festival Adat Pedalaman Suku Dayak di Kukar, dan baru-baru ini Festival Belian Namang di Kedang Ipil, Kota Bangun.

"Ke depan, saya ingin Dinas Pariwisata mengetahui secara utuh kebijakan program tersebut agar dapat terlaksana dan menimbulkan efek ekonomi bagi masyarakat," harap Edi.

Baca juga: Pemkab Intens Realisasikan Bantuan untuk Nelayan, Kukar Miliki Hilirisasi Produk Perikanan pada 2023

Untuk diketahui, program Kukar Kaya Festival ditujukan untuk mendorong geliat industri pariwisata Kukar, dengan mengusung konsep pertunjukan pariwisata Kukar yang mengolaborasikan seni, budaya dan potensi ekonomi wilayah, bekerja sama dengan agen-agen wisata nasional dan internasional, serta mendorong inovasi sektor perhotelan dan pusat kuliner sebagai daya tarik wisata Kukar.

Program ini menyelenggarakan minimal 18 festival seni dan budaya skala kabupaten/kecamatan per tahun. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved