Ribuan Karyawan PT Karyanusa Eka Daya Disuntik Vaksin Booster

PT Karyanusa Eka Daya (KED) terus mendukung program penanganan pandemi Covid-19.

Editor: Diah Anggraeni
HO/PT Karyanusa Eka Day
Sebanyak 2.337 staf dan karyawan PT Karyanusa Eka Day mendapatkan program vaksinasi lanjutan atau suntik booster bertempat di TK Tunas Harapan, Senin-Sabtu (14-19/3/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Karyanusa Eka Daya (KED) terus mendukung program penanganan pandemi Covid-19.

Sebanyak 2.337 staf dan karyawan PT KED mendapatkan program vaksinasi lanjutan atau suntik booster bertempat di TK Tunas Harapan, Senin-Sabtu (14-19/3/2022).

Kegiatan itu dilakukan dalam upaya mendukung program pemerintah menuju Indonesia sehat dan bebas Covid-19.

Baca juga: Anak Usia 18 Tahun ke Bawah Belum Dapat Booster, Andalkan Disiplin Protokol Kesehatan

Asisten Safety Health and Environtment PT KED, Dede Trisna, mengatakan ada sekitar 2.337 Karyawan akan mendapat suntik vaksin yang dilakukan secara bertahap.

Astra Agro Lestari menggandeng Kimia Farma sebagai vaksinator booster.

Vaksin booster yang digunakan adalah vaksin Sinopharm.

Sebelumnya vaksin yang digunakan untuk dosis pertama dan kedua adalah vaksin Sinopharm.

"Dua kali dosis vaksin primer kita menggunakan Sinopharm, diberikannya booster kepada karyawan diupayakan untuk meningkatkan daya kekebalan dan daya tahan tubuh kita," ujar Dede Trisna.

Disiapkan juga sekitar 50 dosis untuk booster dengan jenis Pfizer bagi penerima vaksin primer di luar Sinopharm, yang dilakukan di lokasi kedua yaitu SMP Karya Nusa Lestari.

Baca juga: Vaksin Anak dan Umum Tercapai, Binda Kaltim Bersiap Salurkan Booster

Meski menggunakan jenis vaksin yang berbeda dari vaksin primer sebelumnya, Dede mengatakan, pemberian vaksin booster tetap mengikuti saran pemerintah dengan waktu minimal 6 bulan setelah vaksinasi kedua.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang menyelenggarkan acara vaksinasi booster ini, sehingga kami yang ada area perkebunan mendapatkan layanan kesehatan secara cepat," ujar Lela Tri, karyawan bagian administrasi kantor.

"Seperti diketahui, pemberian vaksin Covid-19 dosis ketiga oleh pemerintah ini dianggap penting untuk meningkatkan antibodi secara penuh untuk terhindar dari virus SAR-CoV-2. Melalui program vaksin booster ini, diharapkan warga masyarakat di Afdeling nantinya akan lebih sehat dan tangguh dalam menjalankan aktivitasnya," kata Rasid, Administratur PT Karyanusa Eka Daya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved