Liga 1

Coach Borneo FC soal Akumulasi Kartu dan Pemain Cedera Jelang Melawan Madura United

Borneo FC Samarinda akan berhadapan dengan Madura United, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Budi Susilo
HO/BORNEO FC
Fakhri Husaini, pelatih Kepala Borneo FC Samarinda. Dirinya menyebutkan bahwa setaunya tidak ada pemain yang terkena akumulasi, tapi ia akan mengkroscek kembali. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Borneo FC Samarinda akan berhadapan dengan Madura United, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (25/3/2022) pukul 16.15 Wita.

Ditanya soal pemain yang dipastikan nantinya tidak bisa bermain lantaran akumulasi kartu ataupun cedera jelang laga itu, ini kata Fakhri Husaini Pelatih Kepala Borneo FC Samarinda.

Fakhri Husaini menyebutkan bahwa setaunya tidak ada pemain yang terkena akumulasi, tapi ia akan mengkroscek kembali.

"Saya coba akan cek kembali ke asisten pelatih apakah dua kartu didapat saat lawan Arema FC akan berdampak pada akumulasi," ujarnya Coach Fakhri karibnya.

Baca juga: Jelang Lawan Madura United, Leo Guntara Pemain Borneo FC: Bersemangat Ini Laga Penting

Baca juga: Pelatih Borneo FC Samarinda Fakhri Husaini, Bicara Terkait Target di Liga 1

Baca juga: Soal Hasil Seri yang Diraih Borneo FC, Pelatih Fakhri Husaini Sebut Anak Asuhnya Hilang Konsentrasi

Sementara terkait pemain yang cedera, Mantan Pelatih Timnas U-19 itu menyebutkan Boaz Salossa masih cidera akan tetapi dari pantauan terakhir ada kemajuan yang bagus.

Lalu yang juga cedera yakni Fransisco Torres ujung tombak Borneo FC. Akan tetapi katanya Coach Fakhri pihaknya memiliki 29 pemain.

"Tentu saya berharap semua pemain siap untuk tampil kalau misalnya sewaktu-waktu dibutuhkan untuk tampil," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, diakui Coach Fakhri pihaknya telah mempersiapkan diri sebaik mungkin, bahkan melebihi persiapan mereka di laga sebelumnya.

Baca juga: Arema FC Berhasil Samakan Skor 2-2 Lewat Dua Gol Johan Ahmad Farizi ke Gawang Borneo FC di Babak 2

Karena di dua laga terakhir ini menjadi pertandingan yang penting, yang setidaknya ada 6 poin lagi yang bisa diperebutkan, oleh kedua tim yang bertanding.

Tim Pesut Etam, memang tidak bisa lagi mengejar posisi 5 tim yang berada di atasnya, akan tetapi apabila Borneo FC meleset sedikit, akan ada dua tim yang dapat mengambil alih posisi Borneo FC di peringkat 6 klasemen.

"Tentu ini menjadi pertimbangan bagi tim pelatih untuk mempersiapkan sebaik mungkin dalam rangka mencoba meraih 6 poin di dua laga, baik melawan Madura maupun Persebaya," ungkapnya saat konferensi pers, Kamis (24/3/2022).

Coach Fakhri karibnya, menjelaskan kondisi pemain cukup solid dan kompak, atas itu ia berharap dengan modal ini dan antusiasme yang diperlihatkan di setiap latihan, dapat menjadi kekuatan pihaknya melawan Tim Laskar Sape Kerrab.

Tambahnya, pihaknya juga tetap harus mewaspadai Madura United, karena mereka memiliki pemain yang bagus dan berkualitas.

Tentu katanya Mantan Pelatih Timnas U-19 itu, hal tersebut telah menjadi catatan dan perhatian pihaknya untuk tidak memberi kesempatan.

"Dan ruang untuk melakukan tekanan kepada pemain belakang Borneo FC Samarinda," imbuhnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved