PT SKP-CNL Gelar Vaksinasi Booster untuk 1.016 Karyawan dan Keluarga

Sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi khususnya di wilayah Kabupaten Kutai Timur, PT Sumber Kharisma Persada (SKP) dan PT

Editor: Diah Anggraeni
HO
PT Sumber Kharisma Persada dan PT Cipta Narada Lestari saat menggelar vaksinasi booster yang diikuti sedikitnya 1.016 orang karyawan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi khususnya di wilayah Kabupaten Kutai Timur, PT Sumber Kharisma Persada (SKP) dan PT Cipta Narada Lestari (CNL) anak perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit menyelenggarakan vaksinasi booster.

PT SKP-CNL bekerja sama dengan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) untuk memvaksinasi pekerja dan keluarga.

Kegiatan vaksin booster atau dosis ketiga yang berlangsung selama 4 hari sejak hari Rabu (23/3/2022) itu diikuti sedikitnya 1.016 orang karyawan.

Baca juga: Peduli Pendidikan, PT SKP dan PT CNL Bagikan Beasiswa Prestasi Sekolah Internal dan Sekolah Binaan

Sejalan dengan kebijakan terbaru pemerintah pusat tentang kewajiban vaksin bagi pelaku perjalanan baik perjalanan darat, laut, maupun udara, harapannya karyawan Astra Agro yang akan melakukan perjalanan bisa mendapat immunity dan kemudahan dari program vaksinasi yang telah mereka peroleh.

Administratur PT.SKP-CNL, Rano Adhidarma mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan dan keluarga yang telah datang dengan antusias untuk menerima vaksinasi.

Karyawan diminta untuk dapat bersinergi dalam mendukung program pemerintah menekan angka penyebaran virus, khususnya varian baru Omicron dengan melakukan vaksinasi dan mengajak seluruh keluarganya untuk divaksin.

"Kami telah memberikan vaksin booster kepada 1016 orang karyawan beserta keluarga. Diharapkan vaksinasi booster ini dapat menyempurnakan imunitas tubuh para penerima vaksin. Kami juga menghimbau karyawan tetap menerapkan protokol kesehatan, walau kita sudah menerima vaksin booster, agar tidak mudah terpapar Covid-19," uangkap Rano.

D.B.J Nasution selaku Community Development Officer (CDO) PT SKP-CNL mengungkapkan vaksinasi dosis 1 dan 2 telah dilaksanakan di bulan Agustus dan September tahun 2021 dengan dosis sinopharm.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Bukan jadi Syarat untuk Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Saat ini, pemerintah sedang gencar menekan angka penyebaran virus COVID-19 terutama varian Omicron yang tidak boleh dianggap remeh.

Sehingga PT SKP-CNL berdedikasi dalam membantu pemerintah menanggulangi pandemi melalui vaksinasi booster.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mensukseskan kegiatan Vaksinasi booster ini," tambahnya.

Program vaksinasi booster dengan vaksin sinopharm ini berjalan lancar berkat kerja sama dengan Kimia Farma Samarinda, Kalimantan Timur, yang didukung oleh 8 orang tenaga medis yang terdiri dari 1 dokter, 2 perawat, dan 5 tenaga administrasi.

Baca juga: Booster Jadi Syarat Mudik, Warga Balikpapan Serbu Lokasi Vaksin

Ketua Serikat Pekerja Mandiri PT SKP Ambo Upe juga menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian perusahaan meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh karyawan serta keluarga dalam menghadapi Covid-19 ini.

Dengan dilaksanakan vaksinasi booster diharapkan kekebalan imun seluruh karyawan dan keluarganya terjaga, sehingga percepatan perekonomian nasional melalui sektor perkebunan kelapa sawit tetap terlindungi. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved