Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Bupati Kukar Terima dari BPBAT Mandiangin Kalsel, 50 Ribu Bibit Ikan Puyu Disebar kepada Warga

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menerima 50 ribu ekor bibit ikan puyu atau betok (Anabas testudineus) dari Balai Perikanan Budidaya Air

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Sebanyak 50 ribu bibit ikan puyu diserahkan Kepala BPBAT Mandiangin Evalawati kepada Bupati Kukar Edi Damansyah, kemudian diserahkan secara simbolis kepada masing-masing ketua RT di Desa Liang Buaya,Minggu (20/3/2022), . 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menerima 50 ribu ekor bibit ikan puyu atau betok (Anabas testudineus) dari Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin, Kementerian Kelautan dan Perikanan Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (20/3/2022), di Desa Liang Buaya, Kecamatan Muara Kaman.

Sebanyak 50 ribu bibit Puyu yang dikemas dalam kantongan tersebut diserahkan Kepala BPBAT Mandiangin Evalawati dan diterima Bupati Kukar Edi Damansyah.

Selanjutnya, bibit ikan puyi tersebut diserahkan secara simbolis kepada masing-masing ketua RT di Desa Liang Buaya untuk ditebar di-reservat atau tempat pelestarian lingkungan perairan Liang Buaya.

Baca juga: Lima Pejabat Hasil Seleksi Terbuka Dilantik, Bupati: Bekerja Sungguh-sungguh dan Mengayomi

Dikatakan Edi Damansyah, perubahan ekosistem dan eksploitasi sumber daya alam, berdampak terhadap keanekaragaman hayati perikanan yang ada di Kukar khususnya wilayah hulu mahakam seperti di Liang Buaya, Muara Kaman.

Bupati kemudian meminta warga Liang Buaya agar menjaga kelestarian lingkungan perairan dan terus mengawasi kawasan suaka perikanan (reservat), sehingga bibit-bibit ikan yang sudah ditebar dapat berkembangdan berdampak bagi masyarakat.

Sementara itu Kepala BPBAT Mandiangin Evalawati mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas jalinan kerja sama dengan Pemkab Kukar yang terjalin baik.

Baca juga: Edi Damansyah Ajak Seluruh Aparatur dan Masyarakat, Bupati: Segera Melaporkan SPT Pajak Tahunan

Dikatakan Evalawati, penambahan stok ikan tangkapan untuk ditebarkan di perairan umum atau restocking dengan jenis benih ikan puyu akan menambah semangat bagi para pembudiaya di Liang Buaya. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved