Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Lima Pejabat Hasil Seleksi Terbuka Dilantik, Bupati: Bekerja Sungguh-sungguh dan Mengayomi

Bupati Kukar Edi Damansyah melantik dan mengambil sumpah jabatan lima pejabat pimpinan tinggi pratama (PPTP) di lingkungan Pemkab Kukar, Senin

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Edi Damansyah melantik dan mengambil sumpah jabatan lima pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Kukar, Senin (28/3/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Kukar Edi Damansyah melantik dan mengambil sumpah jabatan lima pejabat pimpinan tinggi pratama (PPTP) di lingkungan Pemkab Kukar, Senin (28/3/2022), di pelataran Masjid At-Taqwa Kompleks Perkantoran Kantor Bupati Kukar usai salat Subuh berjamaah.

Dalam sambutannya, bupati mengatakan, sebenarnya ada enam organisasi perangkat daerah (OPD) yang seleksi terbuka, namun hanya lima OPD tersebut yang pesertanya memenuhi persyaratan pendaftarnya.

OPD Bappeda tidak memenuhi syarat pendaftarnya, karena hanya satu orang yang mendaftar.

Baca juga: Edi Damansyah Ajak Seluruh Aparatur dan Masyarakat, Bupati: Segera Melaporkan SPT Pajak Tahunan

Selanjutnya, bupati juga mengapresiasi proses seleksi itu telah berjalan dengan baik dan mengikuti sistem yang ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Lebih lanjut, Edi mengatakan seleksi tersebut menunjukkan semangat aparatur sipil negara (ASN) Kukar untuk mengikutinya dengan baik, walaupun di kesempatan pertama penjaringan ada yang mengikuti hanya dengan dasar semangat, tapi penguasaan materi dan data-data terhadap OPD yang dituju para peserta itu sangat minim.

Di akhir arahannya, Bupati secara khusus meminta PPTP yang baru saja dilantik untuk bekerja dengan sungguh-sungguh.

"Bekerja dengan hati. Di lingkungan kerja itu ada orang-orang, ada saudara-saudara yang memerlukan figur untuk mengayomi, membimbing, dan mengarahkan, tolong itu diperhatikan," pintanya.

Baca juga: Bupati Tanam Padi Mekongga, Penanaman Perdana di Agrowisata Mapantama Loh Sumber

Karena, menurutnya, sesuai fenomena yang pernah terjadi, kalau tidak ada kecocokan keinginan itu sulit untuk diindahkan.

"Perlu sentuhan sebagai pimpinan, sentuhan mental dan spiritual paling utama," pungkas Bupati Edi.

Pelantikan dihadiri Wabup Kukar H Rendi Solihin, Sekda H Sunggono, Asisten I Akhmad Taufik Hidayat, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kukar Rakhmadi, serta para Kepala OPD di lingkup Pemkab Kukar tersebut, dan para undangan secara virtual. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved