News Video

NEWS VIDEO Dinobatkan Sebagai Bapak Pembangunan Desa, Ini Respon Jokowi

Jokowi mendapatkan penobatan sebagai Bapak Pembangunan Desa Indonesia dari Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi).

Editor: Djohan Nur

TRIBUNKALTIM.CO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan penobatan sebagai Bapak Pembangunan Desa Indonesia dari Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi).

Presiden langsung menjawab penobatan tersebut saat memberikan pidato dalam acara Silaturahmi Nasional Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Tahun 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa, (29/3/2022).

Di depan ribuan kepala desa Jokowi mengatakan bahwa yang pantas mendapat gelar Bapak Pembangunan Desa adalah para kepala desa di seluruh Indonesia. Karena kata Presiden yang membangun langsung desa adalah para kepala desa, bukan dirinya.

"Tadi yang terakhir yang disampaikan mengenai Bapak Pembangunan Desa, yang layak itu Bapak Ibu semuanya bukan saya. karena yang membangun desa itu Bapak Ibu semuanya, yang bekerja keras membangun desa Bapak Ibu semuanya," kata Presiden.

Baca juga: Rocky Gerung Menduga Menteri yang Disentil Presiden Jokowi Mengidap Sadomasochism

Dirinya kata Jokowi hanya bertugas membuat aturan pembangunan di desa. Sementara pelaksanaannya dilakukan oleh para Kepala Desa bersama perangkatnya.

"Saya itu bagian policy, di atas. Jadi bapak pembangunannya itu bapak Ibu semuanya," kata Jokowi.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan penobatan sebagai Bapak Pembangunan Desa Indonesia dari Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi).

Hal itu disampaikan Ketua Apdesi Surta Wijaya dalam acara silaturahmi nasional yang juga dihadiri Presiden Jokowi di Istora Senayan, Jakarta, Selasa, (29/3/2022).

"Hal yang wajar kita berikan saat ini beliau selaku Bapak Pembangunan Desa. setuju?" kata Surta.

Surta kemudian mengajak ribuan Kepala Desa yang hadir untuk berdiri dan mengangkat tangan sebagai tanda persetujuan penobatan Jokowi sebagai Bapak Pembangunan Desa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved