News Video

NEWS VIDEO Pasukan Rusia Coba Capai Perbatasan Administratif Wilayah Donetsk dan Lugansk

Pasukan Rusia sedang memfokuskan upayanya dalam memenuhi tugas untuk mencapai perbatasan administratif wilayah Donetsk dan Lugansk.

Editor: Sandrio

TRIBUNKALTIM.CO - Pasukan Rusia sedang memfokuskan upayanya dalam memenuhi tugas untuk mencapai perbatasan administratif wilayah Donetsk dan Lugansk.

"Menurut informasi operasional pada 28 Maret pukul 18.00, komando Rusia melakukan segala upaya untuk menjaga wilayah Ukraina yang diduduki sementara agar tetap di bawah kendali," kata Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina dalama postingannya di Facebook.

Untuk menebus kerugian personel, komisariat militer di Federasi Rusia disebut terus merekrut warga untuk membentuk apa yang disebut sebagai unit 'sukarelawan'.

Unit ini diduga akan dilibatkan dalam upaya memastikan semacam 'ketertiban' pendudukan di wilayah yang direbut.

Persyaratan utama bagi calon sukarelawan ini adalah status kesehatan yang baik, sedangkan pengalaman dinas militer tidak diperlukan.

Dikutip dari laman Ukrinform, Selasa (29/3/2022), terlepas dari pernyataan pejabat Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan Staf Umum Federasi Rusia mengenai perubahan rencana dan prioritas, Rusia terus meningkatkan jumlah pasukannya di sekitar ibu kota Ukraina.

Pasukan Rusia hendak melanjutkan upaya yang gagal untuk mengambil posisi dari mana mereka dapat menyerang atau mengepung Kiev.

"Satuan Angkatan Bersenjata Ukraina terus mempertahankan Mariupol. Para pembela kota berupaya dengan mengerahkan semua tindakan mereka menahan perkembangan serangan musuh ke arah lain. Sedangkan para penyerbu saat ini terus mengalami kerugian besar," jelas Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved