News Video

NEWS VIDEO Ditunjuk Jadi Jubir KTT G20, Maudy Ayunda: Saya Ingin Terlibat Dalam Momen Bersejarah

Aktris Maudy Ayunda ditunjuk menjadi juru bicara untuk presidensi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia.

Editor: Sandrio

TRIBUNKALTIM.CO - Aktris Maudy Ayunda ditunjuk menjadi juru bicara untuk presidensi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia.

Menyikapi hal tersebut, Maudy Ayunda merasa excited terpilih jadi juru bicara.

"Saya merasa terhormat dipercaya menjalankan tugas menyebarkan informasi terkait Presidensi G20 Indonesia. Kita ingin masyarakat Indonesia dan dunia aktif berpartisipasi menyukseskan perhelatan besar ini, dan saya excited, ini momentum bersejarah, ini kesempatan Indonesia mendorong dunia untuk pulih dan bersama-sama atasi tantangan ekonomi global," ucap Maudy, dalam jumpa pers, Kamis (31/3/2022).

Menurut Maudy penunjukkan terhadap dirinya adalah momen bersejarah.

Karena itu, apa yang diamanahkan kepada dirinya harus disambut dengan rasa optimisme.

"Saya ingin sekali terlibat dalam momen bersejarah ini karena momentum ini hanya ada 20 tahun sekali. Kalau kita tak terlibat sekarang, kapan lagi? Mari kita semua bergabung bersama berpartisipasi untuk menyukseskan momen ini," katanya.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Plate mengatakan bahwa sebagai juru bicara, Maudy memiliki beberapa tugas.

Di antaranya yakni menyampaikan informasi terkait pelaksanaan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia yang akan dihadiri oleh para pemimpin anggota G20, para kepala negara, dan kepala pemerintahan.

"Yang kedua menyiapkan perkembangan pertemuan-pertemuan working group, engagement group dan side event pada presidensi G20 Indonesia secara rutin, sehingga masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia dapat mengikuti perkembangan dan substansi agenda Presidensi G20 Indonesia," katanya.

Plate mengatakan momentum presidensi G20 merupakan wujud kepercayaan kepada Indonesia dari para pemimpin negara-negara ekonomi terbesar di dunia yang tergabung dalam forum G20.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved