Temui Isran Noor, Pertamina Regional Kalimantan Bahas soal Penyaluran Solar Subsidi

Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan bertemu Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor pada Jumat (1/4/2022) di ruang kerjanya,

HO/Biro Adpim Setdaprov Kaltim
Gubernur Kaltim Isran Noor menemui pihak Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan di ruang kerjanya, Jumat (1/4/2022). HO/Biro Adpim Setdaprov Kaltim 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan bertemu Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor pada Jumat (1/4/2022) di ruang kerjanya.

General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan Freddy Anwar mengatakan, pihaknya melaporkan perkembangan kegiatan penyaluran kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) untuk masyarakat Kaltim.

"Memperhatikan kondisi terkini, untuk memberikan update kepada Pemprov Kaltim khususnya kepada pak Gubernur, sekaligus mendapatkan arahan dan masukan dalam upaya peningkatan pelayanan Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan," tutur Freddy Anwar.

Terutama terkait pendistribusian solar subsidi di Kaltim yang direncanakan bakal menggunakan kartu kendali.

"Kartu kendali dipergunakan agar tepat sasaran sesuai kuota yang ditentukan," ucapnya tegas.

Baca juga: Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan Borong Empat Penghargaan IGA 2022

Baca juga: Pertamina Patra Niaga Jamin Ketersediaan Solar untuk Masyarakat

Menanggapi itu, Gubernur Kaltim Isran Noor ingin pihak Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan berupaya terus meningkatkan pelayanan ke masyarakat, khususnya penyediaan stok BBM untuk kebutuhan masyarakat agar tidak terjadi kelangkaan.

Meski demikian Isran Noor mengungkapkan bahwa kebijakan terkait kenaikan harga serta besaran pasokan yang disediakan pihaknya tak bisa banyak berperan.

"Lanjutkan saja, lakukan yang terbaik. Perhatikan dengan baik supply and demand, agar masyarakat tidak merasakan kelangkaan BBM," ujarnya Isran Noor melalui siaran pers resmi.

"Karena jujur saja untuk sektor energi ini peran dari pemerintah daerah sangat terbatas," imbuhnya.

Orang nomor satu di Kaltim ini juga turut menyampaikan permintaan pada jajaran Pertamina Patra Niaga, perusahaan BUMN yang ikut hadir dalam audiensi serta pihak swasta agar ikut berkontribusi dalam pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat Kaltim.

"Pertamina harus terdepan membangun rumah layak huni di Kaltim. Demikian juga perusahaan-perusahaan lainnya yang beroperasi di Kaltim," katanya penuh harap.

Baca juga: Harga Minyak Dunia Melambung Tinggi, Pertamina Patra Niaga Komitmen Salurkan Energi

Maksud Isran Noor sendiri agar masyarakat turut merasakan dampak dari beroperasinya perusahaan-perusahaan di Kaltim.

Pasalnya, minyak bumi merupakan salah satu sumber pembiayaan negara. 

"Selain minyak, ada gas, kayu, batubara dan lainnya. Semua itu ada di Kaltim," ucap Isran Noor. (Mohammad Fairoussaniy/ADV/Kominfo Kaltim)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved