Ramadhan

Mau Cari Menu Takjil untuk Berbuka, Berikut Rekomendasi Pasar Ramadhan di Tenggarong Kukar

Puasa di bulan suci Ramadhan tahun 2022 ini sudah memasuki hari kedua, di mana warga Kutai Kartanegara (Kukar), khususnya warga Tenggarong di hari per

Penulis: Aris Joni | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Stan Pasar Ramadhan di depan Kampus Unikarta. TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Puasa di bulan suci Ramadhan tahun 2022 ini sudah memasuki hari kedua, di mana warga Kutai Kartanegara (Kukar), khususnya warga Tenggarong di hari pertama sangat antusias mencari jajanan berbuka atau takjil di beberapa tempat di Pasar Ramadhan.

Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini banyak Pasar Ramadhan yang dibuka di Tenggarong, sehingga warga dapat dengan puas memilih makanan dan minuman yang tersedia di Pasar Ramadhan tersebut.

Salah seorang warga Tenggarong, Arifin mengungkapkan, dirinya sangat senang karena Ramadhan tahun ini segala kegiatan mendapat kelonggaran sehingga puasa kali ini semaraknya terlihat ramai.

"Senang mas, bisa terawih, Pasar Ramadhan juga banyak buka," tuturnya.

Ia mengaku, di hari pertama dirinya bersama istri dan anak berbuka puasa dengan membeli makanan di Pasar Ramadhan yang ada di Tenggarong.

Baca juga: Pasar Ramadhan di GOR Segiri Terapkan Prokes Ketat, Disporapar Lakukan Perubahan di Pintu Masuk

Baca juga: 30 Loyang Kue Talam Ludes Terjual pada Hari Pertama Pasar Ramadhan di GOR Segiri Samarinda

"Nggak masak, cari makanan di Pasar Ramadhan," ucapnya sembari tertawa, Senin (4/4/2022).

Sementara itu, Asrul yang juga warga Tenggarong menuturkan bahwa Ramadhan tahun 2022 ini mengalami perkembangan ke arah yang lebih baik dari tahun sebelumnya, walaupun saat ini masih berada di tengah pandemi covid-19.

"Tahun ini lebih baik lah dari tahun lalu, walau kita masih pandemi," ungkapnya.

Bahkan, dirinya juga mengaku senang bahwa beberapa Pasar Ramadhan dibuka dan saat dirinya berada di Pasar Ramadhan pada hari pertama puasa kemarin, ia mengaku bahwa beberapa tempat di Pasar Ramadhan dipenuhi warga saat sore hari menjelang waktu berbuka.

"Kemarin saya ke Pasar Ramadhan yang ada di bundaran tu ramainya orang cari makanan," ucapnya.

Baca juga: Lokasi Wisata Kuliner Takjil Buka Puasa di Berau, Pasar Ramadhan Masjid Agung Baitul Hikmah

Diketahui, pada Ramadhan tahun 2022, beberapa tempat Pasar Ramadhan yang buka di Tenggarong, di antaranya Pasar Ramadan Bundaran arah menuju ke Kartini dekat jembatan besi.

Kemudian, Pasar Ramadhan di depan kampus Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) dan Pasar Ramadhan di jalan Arena samping kantor DPRD Kukar. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved