Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Program Rumah dan Sekolah Anak Sigap, Maslianawati Berharap Jangkau Seluruh Kukar

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kutai Kartanegara (Kukar), Maslianawati Edi Damansyah secara virtual membuka stakeholder meeting program Rumah

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bunda PAUD Kukar Maslianawati Edi Damansyah membuka stakeholder meeting program Rumah Sigap dan Sekolah Sigap yang digagas oleh Tanoto Foundation, akhir pekan tadi. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kutai Kartanegara (Kukar), Maslianawati Edi Damansyah secara virtual membuka stakeholder meeting program Rumah Anak Sigap (Siapkan Generasi Anak Berprestasi) dan Sekolah Anak Sigap di Kukar yang digagas oleh Yayasan Tanoto (Tanoto Foundation) di Rumah Jabatan Bupati Kukar, akhir pekan tadi.

Acara itu diikuti Sekretaris Dinas Pendidikan Kukar Hj Maria Ester, perwakilan Bappeda, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, para camat, pimpinan puskesmas dan para guru PAUD dan instansi terkait lainnya.

Maslianawati dalam sambutannya mengapresiasi Tanoto Foundation yang telah memprakarsainya.

Baca juga: Atasi Kekurangan Guru Mengaji, Pemkab Kukar Galakkan Program Gema dan Hafiz Quran

Program kerja sama ini dilaksanakan atas dasar kesepakatan yang ditandatangani oleh Bupati Edi Damansyah bersama pimpinan Tanoto Foundation pada Maret 2020 lalu.

Program ini hanya terdapat di Kabupaten Kukar.

"Kami berharap program ini dapat menjangkau seluruh kecamatan, desa dan kelurahan di Kukar," ujarnya.

Dari hasil sinergi antara Tanoto Foundation dengan Pemkab Kukar, saat ini telah terlaksana Rumah Anak Sigap (sembilan binaan) dengan sasaran anak usia 0-3 tahun) dan Sekolah Anak Sigap (tiga binaan) dengan sasaran 4-6 tahun di 7 desa dan 2 kelurahan di tiga kecamatan, serta 6 imbas.

Baca juga: Tinjau Desa Penghasil Gabah Terbesar di Sulsel, Bupati dan Jajaran Studi Aplikatif di Bone

Menurut Maslianawati, usia tersebut merupakan masa emas anak tumbuh dan berkembang.

Adapun kegiatannya antara lain pemberantasan stunting (kurang gizi), memberikan pengayaan dan edukasi kepada masyarakat dalam pengasuhan dan pendidikan yang berkualitas.

Tanoto Foundation juga telah memberikan berbagai fasilitas agar program ini berjalan dengan baik.

Oleh karena itu, Bunda PAUD Kukar Maslianawati berkomitmen ingin menjadikan nol stunting di Kukar.

Baca juga: Hindari Hal yang Merusak Jiwa Anak, Maslianawati Pendampingan Keluarga untuk Warga Desa Lebaho Ulaq

Sementara itu, Irwan Gunawan Manajer Program Sigap Tanoto Foundation mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kepercayaan yang telah diberikan sehingga berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Acara juga diisi dengan diskusi dan tanya jawab mengenai pendidikan dan program PAUD di Kukar. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved