Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Bupati Edi Buka Pelatihan Meracik Pupuk Organik, Setiap Kelurahan Wajib Punya Kebun

Untuk memenuhi kebutuhan dasar pangan, Kutai Kartanegara (Kukar) terus bergerak dalam penguatan pertanian di segala lini yang diawali dari dari rukun

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Kukar Edi Damansyah membuka pelatihan meracik pupuk organik cair atau jamu bumi di Balai Kecamatan Tenggarong. 

TRIBUNKALTIM.CO - Untuk memenuhi kebutuhan dasar pangan, Kutai Kartanegara (Kukar) terus bergerak dalam penguatan pertanian di segala lini yang diawali dari dari rukun tetangga (RT), kelurahan dan kecamatan.

"Setiap kelurahan harus buat kebun sendiri. Kami ingin Kelompok Wanita Tani (KWT) setiap kelurahan bergerak maju berangkat dari hal kecil untuk mencapai hal besar," demikian ditekankan Bupati Kukar, Edi Damansyah saat membuka pelatihan meracik pupuk organik cair atau jamu bumi di balai Kecamatan Tenggarong, pekan lalu.

Baca juga: Wabup Rendi Sampaikan Nota Pengantar LKPj 2021, Indikator Kinerja Makro Alami Perubahan Positif

Melalui pelatihan pupuk organik cair atau jamu bumi ini, Edi berharap, para KWT bisa menambah ilmu pengetahuan dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

Ini berguna untuk mengantisipasi kekurangan pupuk dan mempersiapkan SDM andal dalam menyambut IKN.

Kepada para perwakilan KWT 12 kelurahan di Tenggarong dan perwakilan KWT Kecamatan, Edi berpesan agar menggunakan waktu pelatihan sebaik-baiknya, agar bisa membawa ilmu bermanfaat dan langsung dipraktikkan.

Baca juga: Tim Pemkab Kukar Kunjungi Tanjung Pallette Bone, Pariwisata Berkembang dan Perekonomian Meningkat

Selain itu, para KWT juga saling mengingatkan dan selalu memperbarui data kelompok dan warga sekitarnya.

Sementara Camat Tenggarong, Sukono mengingatkan para peserta bisa mengikuti semua materi yang diberikan oleh narasumber Sutrisno dari PPS Kota Bangun dengan baik dan ilmunya dimanfaatkan. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved