Breaking News:

Ramadhan

Asosiasi UMKM Indonesia Balikpapan Gelar Bazar Ramadhan Penuh Cinta di Ocean Square

Bazar ini diselenggarakan untuk memfasilitasi UMKM di Balikpapan agar bangkit kembali di tengah pandemi Covid-19.

HO
DPD AKUMANDIRI Balikpapan menyelenggarakan bazar bertajuk Ramadhan Penuh Cinta mulai 8 April hingga 8 Mei 2022 di Lantai 2 Balikpapan Ocean Square – BOS atau Balcony Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi UMKM Indonesia – AKUMANDIRI Balikpapan menggelar bazar Ramadhan Penuh Cinta di Lantai 2 Balikpapan Ocean Square – BOS atau Balcony Balikpapan.

Bazar yang diselenggarakan mulai 8 April – 8 Mei 2022 mulai pukul 11.00-21.00 WITA itu dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perdagangan Balikpapan, Arzaedi Rahman, mewakili Wali Kota Balikpapan, Senin (11/4/2022), didampingi oleh Ketua DPD AKUMANDIRI Balikpapan, Ketua Panitia Bazaar, Manajemen BOS dan PT PP, Ketua IWAPI Kaltim dan tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Perdagangan Balikpapan, Arzaedi Rahman, menyambut baik kegiatan yang digelar AKUMANDIRI Balikpapan ini. Ia berharap, kegiatan ini menjadi agenda tahunan.

Bazar Ramadhan Penuh Cinta mulai 8 April hingga 8 Mei 2022 di Lantai 2 Balikpapan Ocean Square – BOS atau Balcony Balikpapan.
Bazar Ramadhan Penuh Cinta mulai 8 April hingga 8 Mei 2022 di Lantai 2 Balikpapan Ocean Square – BOS atau Balcony Balikpapan. (HO)

Digelarnya bazar ini menunjukkan, UMKM di Balikpapan mulai bangkit kembali, sehingga perlu terus didukung oleh semua pihak, seperti mall-mall yang ada di Balikpapan termasuk BOS.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas kolaborasi yang terjalin antara AKUMANDIRI dan para pelaku UMKM, karena kolaborasi ini bisa memajukan dan memperluas pasar UMKM di Balikpapan.

Sementara itu, Ketua Panitia Bazar AKUMANDIRI Balikpapan – Yudhi Vallent didampingi Ketua DPD AKUMANDIRI Balikpapan Hj. Yusdiana Hakim mengaku, bazar ini dibuat untuk memfasilitasi UMKM di Balikpapan agar bangkit kembali di tengah pandemi Covid-19. Pihaknya pun sama sekali tidak mengambil keuntungan dari kegiatan ini.

Bazar Ramadhan Penuh Cinta mulai 8 April hingga 8 Mei 2022 di Lantai 2 Balikpapan Ocean Square – BOS atau Balcony Balikpapan.
Bazar Ramadhan Penuh Cinta mulai 8 April hingga 8 Mei 2022 di Lantai 2 Balikpapan Ocean Square – BOS atau Balcony Balikpapan. (HO)

Selain bazar yang diikuti belasan UMKM, pihaknya juga menggelar aneka lomba seperti lomba adzan dan pildacil,lomba hapsi, lipsink lagu religi dan fashion juga ada talkshow interaktif. Diharapkan kegiatan ini bisa menggairahkan kembali pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk-produknya ke masyarakat, kendati saat ini masih dalam masa pandemi.

Untuk diketahui, AKUMANDIRI adalah organisasi nirlaba yang dibentuk di seluruh Indonesia dengan tujuan untuk membantu para pelaku UMKM di Indonesia untuk bisa lebih berkembang dan menjadi motor penggerak ekonomi Indonesia.

Di Balikpapan, DPD AKUMANDIRI beranggotakan para pengusaha UMKM dan baru beberapa bulan terbentuk langsung menggebrak dengan bazar Ramadhan yang mengusung tema “Ramadhan Penuh Cinta”. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved