Berbagi Berkah Ramadan, BPUI PKT Salurkan 200 Paket Sembako Bagi Masyarakat

Badan Pembinaan Umat Islam PT Pupuk Kalimantan Timur (BPUI PKT), berbagi ratusan paket sembako bagi masyarakat dan kaum duafa yang ada di Kota Bontang

Editor: Diah Anggraeni
HO/PKT
Badan Pembinaan Umat Islam PT Pupuk Kalimantan Timur saat berbagi paket sembako bagi masyarakat dan kaum duafa yang ada di Kota Bontang. 

TRIBUNKALTIM.CO - Badan Pembinaan Umat Islam PT Pupuk Kalimantan Timur (BPUI PKT), berbagi ratusan paket sembako bagi masyarakat dan kaum duafa yang ada di Kota Bontang.

Kegiatan kemanusiaan dalam rangka mengisi Ramadan 1443 H ini menyasar ratusan masyarakat di Kecamatan Bontang Barat, dengan penyaluran melalui Masjid dan Musholla hingga mendatangi langsung RT masing-masing.

Panitia Ramadan 1443 H BPUI PKT Sulistiyanto, mengungkapkan kegiatan ini merupakan agenda yang rutin dilakukan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, khususnya masyarakat membutuhkan yang bermukim di kawasan sekitar Masjid Baiturrahman.

Baca juga: Ciptakan Peluang Usaha Mandiri, PKT Bekali Generasi Muda Bontang Keahlian Barbershop

Tahun ini, BPUI PKT menyalurkan sebanyak 200 paket yang tersebar di Kelurahan Belimbing dan Telihan, dengan penerima sesuai rekomendasi Ketua RT serta pengurus masjid dan musholla setempat.

"Tiap paket berisi kebutuhan harian mulai dari beras hingga bahan pokok lainnya, sebagai bentuk syiar kami dengan berbagi kepedulian selama Ramadan," ujar Sulistiyanto saat dikonfrimasi Senin (11/4/2022).

Tercatat, ada 10 Masjid dan Musholla yang disasar di Bontang Barat untuk penyaluran paket sembako, guna diteruskan ke masyarakat.

Di antaranya Masjid Al Mujahiddin, Al Maarif, Sabilun Najjah, Al Jihad, Al Multazam, Al Amin, As Syifa, Darul Mutaqqin, An Nur dan Masjid Ar Rahman, serta ditambah Musholla Al Baitsu di Gunung Telihan.

"Selain melalui Masjid, paket juga langsung disalurkan melalui RT di Kelurahan Belimbing dan Telihan. Ada lima RT yang kami sasar, mulai dari RT 28 dan 29 Kelurahan Telihan, serta RT 46, 47 dan 49 di Kelurahan Belimbing," tambah Sulistiyanto.

Baca juga: Benchmark ke PKT, ASDP Indonesia Ferry Belajar Implementasi Green Port

Dirinya berharap paket Ramadan ini bermanfaat dalam membantu memenuhi kebutuhan harian masyarakat penerima, sehingga dapat memotivasi semangat untuk lebih meningkatkan ibadah selama bulan suci tahun ini.

Sulistiyanto pun menyebut kegiatan berbagi pun akan terus dilaksanakan pihaknya sebagai wujud syiar dengan berbagi berkah dan manfaat kepada masyarakat Bontang selama Ramadan.

"BPUI juga berkolaborasi dengan CSR PKT untuk menyalurkan paket Ramadan bagi masyarakat Bontang, sehingga manfaat sekaligus berkah di bulan penuh rahmat ini bisa dirasakan masyarakat secara luas," pungkasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved