Gubernur Kaltim Beri Penghargaan ke PT MHU, Capai 85 Juta Jam Kerja tanpa Kecelakaan

Perusahaan yang bergerak di sektor batu bara yakni PT Multi Harapan Utama (MHU), sebagai perusahaan pertambangan di Kalimantan Timur,

Penulis: Aris Joni | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Gubernur Kaltim, Isran Noor saat memberikan penghargaan kepada PT Multi Harapan Utama (MHU). TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO,TENGGARONG - Keselamatan kerja merupakan sebuah keniscayaan yang harus diutamakan, oleh setiap lembaga atau perusahaan dalam menjalankan kegiatannya.

Salah satunya, perusahaan yang bergerak di sektor batu bara yakni PT Multi Harapan Utama (MHU), sebagai perusahaan pertambangan di Kalimantan Timur.

Mereka membuktikan dengan kinerja keselamatan yang mengesankan melalui capaian 85 juta jam kerja tanpa kecelakaan dari Desember 2014 – Desember 2021.

Alhasil, kinerja ini mendapatkan apresiasi tinggi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Pada ajang Anugerah Penghargaan K3 Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2022, MHU kembali diganjar dengan sejumlah penghargaan.

Di antaranya penghargaan Zero Accident Award, Program Pengendalian (P2) HIV Aids dengan ketegori Gold, dan Program Pengendalian (P2) Covid-19 dengan capaian platinum.

Baca juga: Pemkab Kukar Raih Predikat B, Penghargaan SAKIP dan Reformasi Birokrasi

Baca juga: Berkah Ramadhan, Hotel Aston Samarinda Raih Penghargaan dan Santuni Anak Panti Sosial

Baca juga: Bupati Berau Sri Juniarsih Raih Penghargaan bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak

Semua penghargaan yang diterima oleh MHU ini diberikan langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur, H Isran Noor atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang bertempat di Hotel Grand Senyiur Balikpapan, beberapa waktu lalu (31/3/2022) lalu.

General Manager Mining Support MHU, Wijayono Sarosa menyatakan bahwa, beberapa penghargaan ini menunjukkan komitmen tinggi perusahaan pada keselamatan kerja.

“Kami dapat menjaga operasi perusahaan tetap aman tanpa menimbulkan kecelakaan kerja dan selalu menjaga lingkungan kerja dengan baik melalui program pencegahan HIV-AIDS dan Covid-19," ungkap Wijayono.

Anugerah Penghargaan K3 Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2022 merupakan perhelatan yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur setiap tahunnya guna mengapresiasi perusahaan yang telah melaksanakan kegiatan K3 dengan baik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved