Berita Samarinda Terkini

RS SMC Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi Masyarakat Samarinda

Rumah Sakit Samarinda Medika Citra (RS SMC), gelar pemeriksaan kesehatan gratis, di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Mathias Masan Ola
HO/Dok RS SMC
RS SMC Samarinda, gelar pemeriksaan kesehatan gratis di Samarinda Flora Fauna & Food Festival Jalan PM Noor, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). HO/Dok RS SMC 

TRIBUN KALTIM.CO, SAMARINDA - Rumah Sakit Samarinda Medika Citra (RS SMC), gelar pemeriksaan kesehatan gratis, di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Saat ini mereka membuka stand layanan gratis itu, pada Samarinda Flora Fauna & Food Festival di Jalan PM Noor, dibuka mulai sekira pukul 15.00 - 18.00 Wita.

Rencananya mulai minggu depan tepatnya dimulai Senin 25 April mendatang membuka layanan pemeriksaan kesehatan gratis di Pasar Ramadhan, GOR Segiri Samarinda.

"Bulan ramadan ini kami melakukan kegiatan sosial, berupa pemeriksaan kegiatan gratis, konsultasi gratis, dan cek gula darah gratis," ungkap Langoday Aldo, Manager Marketing & Public Relations RS SMC, Selasa (19/4/2022).

Langoday Aldo, menerangkan program ini diadakan sebagai bentuk dukungan bagi masyarakat Samarinda yang sedang jalankan ibadah puasa agar tetap menjaga kesehatan.

Baca juga: RS SMC Samarinda Sediakan 34 Bed untuk Pasien Covid-19, Kini Kondisinya Terisi Penuh

Baca juga: Satu Pasien Berstatus Probable Covid-19 Meninggal Dunia di RS SMC Samarinda

Baca juga: Kebakaran Warung Makan di Samarinda, Beberapa Karyawan Alami Luka Bakar dan Dilarikan ke RS SMC

"Di tengah-tengah area publik yang sedang berpuasa ini, kami hadir untuk mengingatkan bahwa kesehatan juga tetap penting," tuturnya.

Selain itu sebutnya, ini juga bentuk tanggung jawab sosial rumah sakit melakukan program pemeriksaan kepada masyarakat Kota Tepian.

"Selain itu juga bentuk dukungan untuk membangun pola hidup sehat di tengah masyarakat," sambungnya.

Ia mengakui dalam sehari mereka melayani bisa antara 70-100 orang. Pihaknya pun menurunkan tim yang benar-benar berpengalaman untuk berada di area seperti itu.

"Jadi kami turunkan perawat dan dokter umum khusus untuk area tersebut. Baik di Saffana atau GOR Segiri nanti," sebutnya.

"Kami masih minggu itu tiga kali, jadi belum setiap hari karena bagi-bagi tenaga juga," imbuhnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved