Ramadhan

Besok Sore, Pemkab Kukar Ajak Ribuan Pelajar dan Mahasiswa Ngaji Bareng di Sepanjang Turap Mahakam

Bupati Kukar merangkul para muda-mudi di Kota Tenggarong untuk berpartisipasi dalam acara bertajuk "Gerakan Yok Ngaji Sambil Nunggu Buka Puasa".

Penulis: Aris Joni | Editor: Rahmad Taufiq
HO/TRIBUNKALTIM.CO
Pemkab Kutai Kartanegara menggelar Gerakan Yok Etam Ngaji di sepanjang Turap Mahakam, melibatkan 7.000 peserta dari pelajar dan mahasiswa. HO/TRIBUNKALTIM.CO 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Bupati Kukar Edi Damansyah merangkul para muda-mudi di Kota Tenggarong untuk berpartisipasi dalam acara bertajuk "Gerakan Yok Ngaji Sambil Nunggu Buka Puasa".

Acara yang digelar besok, Jumat (22/4/2022) ini akan digelar di sepanjang Turap Mahakam pada sore hingga jelang waktu berbuka. 

Tak tanggung-tanggung, 7.000 peserta pelajar dan mahasiswa akan turut dalam kegiatan mengaji bersama tersebut. 

Kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan.

Di mana, kegiatan tersebut akan melibatkan sekitar 7 ribu peserta dari kalangan siswa dan mahasiswa yang ada di Tenggarong.

Baca juga: Muhaimin Iskandar Sampaikan 2 Tujuan Gelar Nuzulul Quran Mengaji di Titik Nol IKN Nusantara

Gerakan Yok Etam Ngaji Sambil Nunggu Buka Puasa merupakan sebuah gerakan yang menjadi salah satu program dedikasi Kukar Idaman di masa pemerintahan Bupati Kukar Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin dalam meningkatkan kualitas agama, khususnya dalam hal mengaji bagi generasi muda Kukar.

Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan sekitar pukul 16.00 Wita sampai pukul 18.00 Wita di sepanjang turap pinggir Sungai Mahakam mulai dari Taman Kota Raja sampai depan Bank Kaltimtara Cabang Tenggarong.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar, Tauhid Afrilian Noor melalui Sekretaris Panitia Gerakan Yok Etam Ngaji, Kusrani mengungkapkan, dirinya baru saja melakukan pemantapan gerakan Yok Etam Ngaji bersama internal pejabat Disdikbud Kukar.

"Persiapan sudah mantap, tinggal kita berdoa saja besok tidak hujan," ujarnya kepada pers, Kamis (21/4/2022) siang.

Dia mengatakan, konsep kegiatannya yakni para peserta nantinya datang ke acara untuk mengaji dan acara tersebut akan dibuka Bupati Kukar Edi Damansyah disepanjang jogging track turap Tenggarong.

Baca juga: Bupati Edi Damansyah Bentuk Gugus Tugas Kukar Idaman, Berikut Tugas dan Fungsinya

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved