Ramadhan

Vaksinasi Massal Hiasi Sahur On the Road di Samarinda

Kegiatan Sahur On the Road yang diinisiasi oleh Relawan Info Taruna Samarinda atau Relawan ITS dibuka dengan beberapa kegiatan, di antaranya vaksinasi

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA
Kegiatan vaksinasi yang merupakan rangkaian dari Sahur On the Road yang diselenggarakan di aula serba guna GOR Sempaja. TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kegiatan Sahur On the Road yang diinisiasi oleh Relawan Info Taruna Samarinda atau Relawan ITS dibuka dengan beberapa kegiatan, di antaranya vaksinasi massal, Sabtu (23/4/2022), Pukul 20.00 - 23.30 WITA.

Bertempat di aula serbaguna Gelora Sempaja Samarinda, Jalan Wahid Hasyim I, Kecamatan Samarinda Utara, vaksinasi ini melibatkan tenaga kesehatan dari TNI Polri serta Puskesmas setempat.

Ketua Relawan ITS Samarinda Joko Iswanto, melalui Koordinator Divisi Vaksin Zainal mengatakan bahwa ada 800 dosis vaksin tahap 1, 2 hingga booster yang disediakan.

"Alhamdulillah sesuai harapan mencapai dosis yang tersedia," ucap Zainal kepada media.

Ia juga menjelaskan, pihaknya sengaja melaksanakan vaksinasi pada malam hari agar setiap pekerja swasta yang seharian harus bekerja bisa mendapatkan vaksin.

Baca juga: Sedang Nikmati Menu Sahur, Warga di Lambung Mangkurat Samarinda Dikejutkan Api

Baca juga: Relawan ITS Bagikan 3.500 Kotak Makanan Siap Saji Dalam Kegiatan Sahur On the Road di Samarinda

Baca juga: Gerakan Etam Mengaji di Tenggarong Kukar, Ada Gerai Vaksinasi Covid-19 di 2 Lokasi

Terpisah Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli mengatakan bahwa vaksinasi massal merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah terkait percepatan capaian angka vaksinasi di Kota Samarinda.

"Perlu kita apresiasi semangat masyarakat yang turut mendukung kegiatan vaksinasi agar tercipta herd immunity yang lebih kuat lagi," pungkasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved