Liga 1

Borneo FC Lepas Tahar, Torres, dan Boaz, Berikut Alasan Melepas Boaz Salossa

Setelah melepas Gianluca Pandeynuwu, Marckho Sandy Merauje, Borneo FC kembali kabarkan pelepasan tiga pemainnya dengan waktu yang hampir bersamaan

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Boaz Theofilus Erwin Solossa atau biasa dikenal dengan Boaz Salossa, kini tak lagi bersama Borneo FC Samarinda, Senin (25/4/2022).TRIBUNKALTIM.CO/HO/BORNEO FC 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Setelah melepas Gianluca Pandeynuwu, Marckho Sandy Merauje, Borneo FC kembali kabarkan pelepasan tiga pemainnya dengan waktu yang hampir bersamaan.

Ketiga pemain itu yakni, Safruddin Tahar, Boaz Theofilus Erwin Salossa atau dikenal Boaz Salossa, dan Francisco Wagsley Rodrigoues de Sousa Filho atau karibnya Francisco Torres.

Kabar pelesapan 3 pemain itu disampaikan tim yang berjuluk Pesut Etam tersebut melalui Media Sosial (Medsos) @borneofc.id, pada Senin (25/4/2022) kemarin.

Manajer Tim Borneo FC Samarinda, Dandri Dauri membenarkan terkait pelepasan tiga pemain kebanggaan masyarakat Kota Tepian julukan Samarinda tersebut.

Walaupun banyak pertimbangan terkait masa kerja mereka, jelas Dandri setelah melakukan diskusi dengan tim pelatih terutama asisten pelatih, disepakati tidak diperpanjang kontraknya mereka bertiga.

Baca juga: Borneo FC Resmi Lepas Striker Andalannya Francisco Torres

Baca juga: Borneo FC Lepas Boaz Salossa dan Safrudin Tahar, Kini Sudah 4 Pemain Dilepas

Baca juga: Hengkang dari Borneo FC, Marckho Sandy Pilih Bergabung dengan PSS Sleman, Akui Nyaman

"Ada banyak pertimbangan terkait masa kerja mereka dalam tim apakah kami perpanjang atau tidak,"

"Akhirnya setelah berdiakusi dengan tim pelatih khususnya asisten menangani tim musim lalu, kami sepekati tak memperpanjang masa kerja mereka," ucapnya dikutip dari laman resminya, Selasa (26/5/2022).

Sementara terkait Boaz Salossa, disampaikan Chief Oparating Officer (COO) Borneo FC, Ponaryo Astama ia sudah berkomunikasi dengan Boaz tentang masa depannya di Borneo FC.

Dijelaskannya ada beberapa syarat yang diajukan Boaz kepada manajemen, salah satunya adalah keinginan untuk mendapatkan jam bermain yang lebih banyak.

Namun pihaknya tidak bisa memberikan garansi soal itu, karena keputusan bermain atau tidaknya pemain semua diserahkan kepada tim pelatih dan tak ingin mencampuri urusan teknis.

Baca juga: Harapan Presiden Borneo FC Samarinda Atas Sosok Misbakus Solihin di Liga 1 Mendatang

“Kami sepakati win-win solution untuk masalah Boaz. Yang jelas kami dari manajemen mengucapkan terima kasih kepada Tahar, Torres dan Kaka Bochi. Semoga mereka sukses di tim baru nantinya,” ucap Popon paggilan akrabnya Ponaryo Astaman tersebut. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved