Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Kukuhkan Kepengurusan Masjid Agung Sultan Sulaiman, Bupati Kukar Ingin Syiar Islam Terus Digelorakan

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengukuhkan Badan Pengarah dan Pengelola serta Badan Pelaksana dan Sekretariat Masjid Agung Sultan

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Edi Damansyah mengukuhkan kepengurusan Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengukuhkan Badan Pengarah dan Pengelola serta Badan Pelaksana dan Sekretariat Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong, masa bakti 2022-2026 di ruang utama masjid itu usai salat Subuh berjamaah, pekan tadi.

Adapun pengurus yang beranggotakan 70 orang itu, terdiri dari kalangan pejabat aparatur sipil negara (ASN), pensiunan ASN, non ASN, serta tokoh agama dan tokoh masyatakat.

Baca juga: Pengurus Badan Amil Zakat Nasional Kukar Dilantik, Bupati Ajak Baznas Optimalkan Fungsi

Dalam arahannya, bupati mengatakan, masjid bukan sekadar rumah ibadah bagi umat Islam, melainkan menjadi sarana komunikasi dan wadah bertemunya para ulama dan umara (pemimpin).

Disebutnya, kedudukan masjid menjadi simbol kesakralan agama sekaligus keharmonisan antara jamaahnya.

Menurutnya, Pemkab Kukar bergembira atas terpilihnya Badan Pengarah dan Pengelola serta Badan Pelaksana dan Sekretariat Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong, masa bakti 2022-2026.

Diharapkannya, di bawah kepengurusan yang baru, komitmen untuk terus meningkatkan frekuensi syiar ke Islaman Masjid Agung itu agar terus digelorakan, sehingga masjid itu dapat menjalankan fungsinya sebagaimana yang diharapkan.

"Saya mengingatkan pentingnya sinergi dalam mengelola rumah ibadah. Profesionalisme pengelolaan Masjid Agung ini perlu lebih ditekankan kepada tata kelola manajemen yang baik," pintanya.

Baca juga: Pemkab Kukar Hibahkan Lahan untuk ISBI Kaltim, Bupati Edi Serahkan Langsung ke Kemendikbudristek

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua MUI Kukar KH Abdul Hanan, Plt Kepala Kantor Kemenag Kukar H Saifullah, Kepala Inspektorat Kukar Heriansyah, Kadis PMD Kukar Arianto, dan Camat Tenggarong Sukono, serta pejabat Pemkab Kukar lainnya. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved