Ramadhan

Disediakan Layanan Vaksinasi Bagi Pemudik di Posko Mudik Lebaran Penajam

Tidak hanya untuk pemantauan arus mudik agar tetap kondusif, layanan vaksinasi juga diberikan bagi para pemudik yang belum menerima vaksin

Penulis: Nita Rahayu | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/NITA RAHAYU
Layanan vaksinasi di posko terpadu mudik lebaran pelabuhan ASDP Penajam. TRIBUNKALTIM.CO/NITA RAHAYU 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Tidak hanya untuk pemantauan arus mudik agar tetap kondusif, layanan vaksinasi juga diberikan bagi para pemudik yang belum menerima vaksin.

Di posko mudik pelabuhan penyebarangan Feri ASDP salah satunya. Terlihat, gerai vaksinasi didatangi beberapa pemudik yang belum menerima vaksin.

Salah satu pemudik, Nidiah (27) mengatakan dirinya belum menerima vaksin dosis ketiga atau booster. Jadi, dirinya memanfaatkan gerai tersebut, sebelum berangkat menuju Samarinda.

"Saya belum booster, kebetulan disini ada dan sudah waktunya memang saya booster cuma karena belum sempat kemarin, jadi saya sekalian ini," ungkap Nidiah Sabtu (30/4/2022).

Layanan vaksinasi ini dikatakan kepala Dinas Kesehatan atau Dinkes PPU dr Jansje Grace Makisurat beberapa waktu lalu, memang bakal disediakan di beberapa posko mudik.

Baca juga: Posko Mudik Lebaran di Penajam Paser Utara Ada di Dua Tempat, Pelabuhan Feri dan Tunan

Baca juga: Jadwal dan Lokasi Vaksinasi Booster di Balikpapan Hari Ini, Sabtu 30 April 2022

Baca juga: Bandara SAMS Balikpapan Buka Posko Mudik Lebaran 2022, Pandemi atau Tidak Harus Waspada

Hal itu juga sebagai salah satu upaya, untuk menggenjot capaian vaksinasi yang saat ini masih berada di bawah angka 50 persen terutama untuk vaksin tiga atau booster.

"Akan ada gerai vaksinasi di posko mudik nanti, selain juga saat Ramadhan kita buka layanan vaksin setelah tarwih di masjid-masjid," jelas dr. Grace.

Layanan vaksinasi selama musim mudik lebaran idul Fitri 1443 Hijriah juga disediakan di lokasi wisata.

Petugas dari dinas kesehatan bersiaga untuk melayani masyarakat yang belum vaksin, disamping juga memberikan layanan kesehatan kepada para pemudik jika ada keluhan soal kondisi kesehatan mereka. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved