Ramadhan

Dinas Perhubungan Balikpapan Siapkan Rekayasa Lalu Lintas pada Malam Takbiran

Dinas Perhubungan Balikpapan menyiapkan rekayasa lalu lintas di sepanjang ruas Jalan Jenderal Sudirman saat malam Lebaran 2022.

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan, Elvin Junaidi. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dinas Perhubungan Balikpapan menyiapkan rekayasa lalu lintas di sepanjang ruas Jalan Jenderal Sudirman saat malam Lebaran 2022.

Rekayasa jalan dilakukan untuk menghindari kemacetan panjang di sejumlah ruas jalan protokol yang ada di Kota Balikpapan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan, Elvin Junaidi mengatakan, rekayasa lalu lintas berada di depan Plaza Balikpapan dan depan Kantor Imigrasi Balikpapan.

“Jadi nanti kita akan melakukan rekayasa lalu lintas di sepajang Jalan Jenderal Sudirman. Rekayasa lalu lintas dimulai pukul 17.00 wita hingga pukul 23.00 wita,” ujarnya, Sabtu (30/4/2022).

Elvin tak menampik kemacetan kini sudah mulai terjadi di sejumlah jalan protokol saat jam tertentu. Seperti misalnya di Jalan Soekarno-Hatta Km 5 dan Jalan Ahmad Yani.

Baca juga: BERIKUT Empat Lokasi Vaksinasi Booster di Balikpapan Hari Ini Minggu 1 Mei 2022

Baca juga: Mudik Lebaran 2022 di Balikpapan, Dinas Perhubungan: Tidak Ada Penyekatan

Pihaknya pun berencana akan memulai rekayasa lalu lintas sebelum malam Lebaran. Namun, dalam pelaksanaanmya masih menunggu persetujuan Walikota Balikpapan.

Terkait dengan persiapan perlengkapan, lanjut Elvin, sudah disiapkan. Ia pun memprediksi adanya antusias tinggi masyarakat merayakan malam Lebaran.

"Kami akan melakukan sosialisasi dulu kepada masyarkat, agar mereka mengetahui adanya rekayasa lalu lintas. Kita juga menyiapkan personel di beberapa titik yang rawan macet,” terangnya.

Sebagai informasi, Dinas Perhungan Kota Balikpapan juga mendirikan 5 posko angkutan mudik lebaran yang tersebar di wilayah Kota Balikpapan.

Baca juga: Masih Ada Waktu untuk Membayar Zakat Fitrah, Ini Bacaan Niat untuk Diri Sendiri dan Keluarga

Yakni di Kantor Dinas Perhubungan, Gedung Parkir Klandasan, Terminal Balikpapan Permai (BP), Terminal Batu Ampar dan Pelabuhan Klotok Kampung Baru.

Posko ini didirikan untuk membantu pengamanan Lebaran. Dinas Perhubunhan juga menerjunkan 75 personel yang siap berjaga dan mengantisipasi kemacetan. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved