Dua Tahun Diganggu Covid-19, Akhirnya Gubernur Kembali Salat Idul Fitri di Islamic Center Samarinda

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor berkesempatan memberikan sambutan dihadapan hadirin jemaah salat idul fitri 1443 Hijriyah,

TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
SALAT IDUL FITRI - Gubernur Isran Noor mengucapkan takbir dan selamat Idul Fitri pada pidato sambutan Salat Idul Fitri di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Kaltim Samarinda, Senin (2/5/2022). TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor berkesempatan memberikan sambutan dihadapan hadirin jemaah salat Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Orang nomor satu di Benua Etam ini melaksanakan salat id di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center, Kota Samarinda, Kaltim.

Mengenakan peci hitam dan pakaian serba putih, Isran Noor pertama-tama mengajak ribuan jemaah yang hadir mengucapkan takbir.

Kemudian, Isran Noor juga mengungkapkan rasa syukur atas rahmat Allah SWT.

Pasalnya, momen Idul Fitri 2022 kali ini masih bisa dipertemukan dan berjemaah salat setelah 2 tahun diganggu pandemi Covid19.

Baca juga: Gubernur Kaltim Isran Noor Inginkan Para Pejabat, Jadilah Teladan dalam Pencegahan Covid-19

Baca juga: Gubernur Kaltim Isran Noor tak Gelar Open House dan jadi Khatib Sholat Idul Fitri

Baca juga: Vidi Aldiano Bersyukur Bisa Sholat Idul Fitri Lagi di Masjid Bersama Keluarga Setelah 2 Tahun

"Kini Covid-19 tinggal sedikit, ini adalah kebesaran Allah SWT telah memberikan kita ujian, kita tidak bebas melaksanakan kegiatan selama dua tahun, tapi sekarang sudah bisa bersilaturahmi bersama keluarga," ungkapnya, Senin (2/5/2022).

Isran Noor lalu melanjutkan perkataannya, Mudah-mudahan umat islam, umumnya masyarakat Kaltim dan rakyat seluruh Indonesia, mendapat rasanya kebahagiaan di hari bahagia ini, serta dapat melaksanakan silaturahim.

"Terima kasih kepada pengurus Badan Pengelola Islamic Center, yang sudah memfasilitasi selama bulan Ramadhan," lata Isran Noor.

Selebihnya, Gubernur Kaltim meminta maaf atas segala apa yang dilakukan dalam memimpin Bumi Mulawarman.

Tidak hanya itu, Isran Noor juga memohon doa restu agar bisa melanjutkan kepemimpinannya yang masih menyisakan satu tahun lagi.

Baca juga: Walikota Andi Harun Salat Ied di Masjid Raya Darussalam Samarinda, Lebaran Setelah Dua Tahun Pandemi

"Sekali lagi, saya memohon maaf lahir dan batin, minal aidzin wal faidzin kepada seluruh masyarakat Kaltim yang hadir disini," ucapnya.

"Kalau ada hal-hal yang kurang berkenan, sekali lagi mohon maaf, dan sekaligus memohon doa restunya agar saya dapat melaksanakan ibadah kepada masyarakat agar bermanfaat serta untuk Allah SWT," sambung Isran menutup sambutannya.

Sebagai tambahan informasi, salat id yang digelar di masjid yang berkapasitas kurang lebih 45 ribu jemaah ini, diimami oleh Sidik Amrillah, bilal Muhammad Miftahul Ihsan dan bertindak sebagai khatib Habib Muhammad Muhdor Al 'Athos. (Mohammad Fairoussaniy/ADV/Kominfo Kaltim)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved