Berita Kaltim Terkini

Update Covid-19 di Kaltim, Kembali Terjadi Penambahan Setelah Sempat Nol Kasus Baru Saat Idul Fitri

Ini data update Covid-19 terbaru di Kaltim, kembali terjadi penambahan setelah sempat nol kasus virus Corona saat Idul Fitri kemarin. 

Editor: Doan Pardede
TribunKaltim.co/Nevrianto Hardi Prasetyo.
SALAT IDUL FITRI - Gubernur Isran Noor mengucapkan takbir dan selamat Idul Fitri pada pidato sambutan Salat Idul Fitri di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Kaltim Samarinda, Senin (2/5/2022) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Inilah data update Covid-19 terbaru di Kaltim, kembali terjadi penambahan setelah sempat nol kasus virus Corona saat Idul Fitri kemarin. 

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kaltim, mencatat pada hari pertama perayaan Idul Fitri Senin (2/5/2022) lalu terkonfirmasi positif nol kasus, sehingga total tetap 206.224 kasus.

Sementara kasus aktif dirawat tersisa 30 kasus, sebab berkurang delapan kasus dan meninggal nol kasus.

Untuk pasien sembuh delapan kasus, dari Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara masing-masing satu kasus, Berau dua kasus serta Balikpapan empat kasus.

Baca juga: Anggota DPR RI Dapil Kaltim: Pembangunan IKN Bisa Hadirkan Keadilan dan Kedaulatan bagi Kaltim

Adapun penambahan kasus terkonfirmasi positif pada Selasa (3/5/2022), satu kasus berasal dari Mahakam Ulu dan Bontang dua kasus.

Melihat kondisi ini, Gubernur Kaltim Isran Noor mengajak masyarakat khususnya umat muslim bersyukur karena tahun ini dapat leluasa beribadah Ramadhan serta merayakan lebaran Idul Fitri dan bepergian mudik.

"Harus disyukuri, mudik Lebaran kali ini juga tanpa ada penyekatan seiring makin melandainya kasus positif Covid-19," ungkapnya, Rabu (4/5/2022).

Penanggulangan Covid-19 yang dinilai Isran Noor berhasil ini, juga berkat tingginya kesadaran dan kerjasama yang baik serta saling mendukung dari semua pihak.

Dia juga mengingatkan agar seluruh masyarakat mempertahankan dan tetap konsisten mematuhi protokol kesehatan (prokes) terutama memakai masker, mencuci tangan dan memenuhi vaksinasi lengkap.

"Kita harus sadar dan waspada karena Covid-19 masih ada. Karena itu, jangan lupa terus berdoa agar pandemi ini segera berlalu dan tak kembali lagi," ungkap Kasatgas Covid-19 Kaltim ini.

Sebagai tambahan informasi, kondisi terkini status zona pandemi dari 10 kabupaten dan kota di Kaltim, terdapat tiga daerah masuk zona hijau yaitu Samarinda, Paser dan Kutai Timur.

Sisanya yang masih zona kuning, yakni Berau, Balikpapan, Kutai Barat, Bontang, Kutai Kartanegara, Mahakam Ulu dan Penajam Paser Utara. 

Update Kasus dan Cakupan Vaksinasi Covid-19 di Kaltim per tanggal 3 Mei 2022 jam 15.00 WITA

Baca juga: Pemprov Kaltim Minta Tiap Daerah Sediakan Penampungan Sampah di Jalur Mudik Lebaran Idul Fitri 2022

Penambahan pasien terkonfirmasi POSITIF Covid-19 sebanyak 3 kasus
Berau 0 kasus
Kutai Barat 0 kasus
Kutai Kartanegara 0 kasus
Kutai Timur 0 kasus
Mahakam Ulu 1 kasus
Paser 0 kasus
Penajam Paser Utara 0 kasus
Balikpapan 0 kasus
Bontang 2 kasus
Samarinda 0 kasus

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved