Berita Samarinda Terkini

Ada Tabung Elpiji Dijual di Atas HET, Laporkan ke Pertamina Call Center 135

Stok LPG aman dan tersedia, konsumen LPG 3 Kg bersubsidi harus bijak dan tidak menjualnya kembali

Penulis: Nevrianto | Editor: Christoper Desmawangga
HO-PERTAMINA MOR VI KALIMANTAN
Tabung gas sudah tersedia di Kota Bontang Kalimantan Timur, hari ini, Kamis (5/5/2022). HO-PERTAMINA MOR VI KALIMANTAN 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Stok LPG aman dan tersedia, konsumen LPG 3 Kg bersubsidi harus bijak dan tidak menjualnya kembali.

Hali ini disampaikan Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Susanto August Satria, Kamis (5/5/2022).

Dari data yang ada, perencanaan harian Liquid Petrolium Gas (LPG) selama masa Satgas Ramadan dan Idul Fitri untuk Kota Samarinda 29.160 tabung perhari dan tambahan alokasi sebesar 3360 tabung per hari setara 11, 5 persen dari lokasi harian.

Sedangkan, perencanaaan harian LPG untuk Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), sebanyak 28.000 tabung perhari dan tambahan alokasi sebesar 2800 tabung hari setara 10 pereen dari lokasi harian.

Lalu, untuk Kota Bontang sebanyak 3.920 tabung perhari dan tambahan planning di awal ramadhan sebesar 1.680 tabung dan di idul fitiri sebesar 2.240 tabung.

Baca juga: Mengaku Agen Pertamina, Pria Asal Surabaya Tipu Warga Kota Samarinda, Janjikan 100 Tabung 3 Kilogram

Baca juga: Rumah Sakit Pertamina Balikpapan Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Baca juga: Sambut Idul Fitri, PTK Dukung Kelancaran Operasional Marine Pertamina

"Gunakan LPG Bright Gas 12 Kg dan 5,5 Kilogram bagi yang berkategori mampu, lebih awet dengan volume lebih besar. HET LPG 3 Kg pangkalan resmi Pertamina Kota Samarinda dan Kab Kukar 18.000, HET Kota Bontang 19.500 berdasar Keputusan Gubernur Kalimantan Timur Thn 2019,"ungkap Susanto August Satria.

"Pertamina pada awal masa Satgas telah menyampaikan bahwa pasokan BBM dan LPG dalam keadaan aman dan tersedia. Untuk barang Subsidi seperti halnya LPG 3 Kg, sistem pembeliannya sudah disepakati di masing-masing wilayah, karena LPG 3 Kg  ini diperuntukkan untuk Masyarakat miskin," tegasnya.

Pertamina menjamin ketersediaan stok LPG dan BBM, maka dari itu masyarakat jangan khawatir apabila ditemukan pangkalan resmi Pertamina menaikkan harga diatas HET, agar dapat melapor ke Pertamina Call Centre 135.

"Sampaikan fakta faktanyanya, di mana? kapan? siapa? apa yang mau disampaikan? Nanti tim terdekat lokasi akan menindaklanjuti laporan jika ada pelanggaran yang dilakukan oleh Pangkalan Resmi Pertamina,"tambahnya.

Baca juga: Agresif Beroperasi, Subholding Upstream Pertamina Genjot Produksi Migas Triwulan I 2022

"Kami berharap pemerintah setempat dan atau aparat berwenang setempat dapat menindaklanjuti sejumlah oknum yang menjual kembali barang subsidi, karena itu sudah menyalahi ketentuan. Bijaklah menggunakan barang subsidi seperti LPG 3 Kg, karena ini untuk masyarakat miskin."

"Jangan rampas hak mereka, apalagi membuat susah dengan menjualnya lagi di pengecer. Informasi dari media dan masyarakat mengenai kondisi di lapangan dibutuhkan Pertamina, agar masyarakat dapat terlayani dengan baik dan maksimal. Sebutkan nama wilayahnya hingga kelurahan maupun kecamatannya agar kami bisa kroscek di lapangan," tutupnya. (*)

Berita Samarinda Terkini

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved