Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Salat Id di Masjid Agung, Bupati: Kami Berupaya Maksimalkan Kukar Idaman

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti pelaksanaan salat Idul Fitri 1443 H di

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Edi Damansyah bersama Forkopimda mengikuti salat Idul Fitri 1443 H di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong, Senin (2/5/2022) pagi. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti pelaksanaan salat Idul Fitri 1443 H di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong, Senin (2/5/2022) pagi.

Salat Id kali ini dipimpin Abdullah Syukri Al-hafizh sebagi Imam, kemudian sebagai Khatib Ketua Majelis Ulama Indonesia Kukar KH Abdul Hanan, serta sebagai muazin M Arsyad.

Ribuan masyarakat memadati ruangan dan halaman parkir Masjid tersebut.

Baca juga: Pemkab Komitmen Realisasikan Program Kukar Idaman Selama Kepemimpinan Edi-Rendi

Bupati Edi Damansyah dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Kukar di bawah kepemimpinannya bersama Wabup H Rendi Sholihin, berupaya bekerja maksimal untuk merealisasikan program-program dedikasi Kukar Idaman (Inovatif, Daya Saing dan Mandiri) dengan target tercapainya visi masyarakat Kukar yang sejahtera dan berbahagia dengan kualitas kehidupan yang inovatif, berdaya saing, dan mandiri.

"Atas rida Allah SWT, visi-Mmisi Kukar Idaman, insya Allah, akan kami jalankan sebagai amanah dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab, dengan mengoptimalkan dukungan seluruh sumber daya yang kita miliki untuk mewujudkan Kukar yang kita idam-idamkan," tuturnya.

Edi mengungkapkan, Pemkab Kukar terus berupaya melakukan pengendalian dan pencegahan penularan Covid-19, bersama TNI dan Polri dan seluruh pemangku kepentingan, terus berupaya mencurahkan segenap kemampuan dalam melindungi masyarakat dari penularan Covid-19 dengan melaksanakan vaksinasi dosis I, II dan III bagi seluruh masyarakat Kukar, khususnya bagi kelompok rentan agar kita segera dapat mencapai imunitas kelompok (herd immunity) 75 persen di Kukar.

Baca juga: Bupati Kukar Edi Damansyah Minta Warga Rayakan Lebaran dengan Gembira, Tetap Jaga Prokes Covid-19

Ia mengucap syukur, karena tahun ini pemerintah telah memperbolehkan masyarakat melakukan mudik dan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman setelah selama dua tahun lebih dilakukan pembatasan akibat pandemi Covid-19.

"Kami terus mengingatkan dan mengimbau masyarakat agar segera melakukan vaksinasi Covid-19 hingga vaksin ketiga (booster) dan tidak lalai menerapkan protokol kesehatan," ujarnya. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved