Sekda Kukar Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes dan Ikut Vaksinasi

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengingatkan kepada lapisan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) serta melakukan

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Sekda H Sunggono sesaat sebelum salat Id di Lapangan Rondong Demang, Tenggarong, mengingatkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengingatkan kepada lapisan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) serta melakukan vaksinasi Covid-19 hingga vaksin ketiga (booster).

"Prokes dan vaksinasi itu merupakan upaya kita menciptakan kekebalan masyarakat kita terhadap Covid-19, yang belum benar-benar hilang meski kasus melandai," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar), H Sunggono membacakan sambutan Bupati Edi Damansyah sesaat sebelum salat Id di halaman parkir Stadion Rondong Demang, Panji, Tenggarong, Senin (2/5/2022) pagi.

Baca juga: Silaturahmi ke Bupati, Kepala BPJS Kesehatan Kukar Perkenalkan Mobile JKN

Disebutnya, Pemkab Kukar terus berupaya melakukan pengendalian dan pencegahan penularan Covid-19, bersama TNI dan Polri dan seluruh pemangku kepentingan.

Selain itu, pemkab intens mengajak masyarakat untuk divaksinasi dosis I, II dan III.

Maka hasilnya kasus melandai dan tahun ini, pemerintah telah memperbolehkan masyarakat melakukan mudik dan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman, setelah selama dua tahun lebih dilakukan pembatasan akibat pandemi Covid-19.

Kemudian, sekda mengatakan Pemkab Kukar di bawah kepemimpinan Bupati Edi bersama wakilnya H Rendi Sholihin berupaya bekerja maksimal untuk merealisasikan program-program dedikasi Kukar Idaman (inovasi, berdaya saing, dan mandiri) dengan target tercapainya visi masyarakat Kukar yang sejahtera dan berbahagia dengan kualitas kehidupan yang inovatif, berdaya saing, dan mandiri.

Baca juga: Salat Id di Masjid Agung, Bupati: Kami Berupaya Maksimalkan Kukar Idaman

Salat Id tersebut dipimpin imam besar Masjid Agung Sultan Sulaiman, Ustaz H. Hermansyah Al Hafidz, Khatib Dr. Sabran (Dosen Unikarta Tenggarong), dan Bilal Ustaz Agus Setiawannur.

Turut hadir mendampingi Sekda Kukar tersebut, Kabag Hukum Purnomo dan Kabag Perekonomian Haryo Martani.

Sekda datang ke lapangan tersebut beserta Ibu-nya (Siti Fatimah), dan istrinya (Yulaikah), juga ketiga anak dan menantunya. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved