Berita Balikpapan Terkini

Tes Antigen Acak di Pelabuhan Semayang Sesuaikan Jadwal Kedatangan Kapal

Jumat (6/5/2022) hari ini belum ada tes acak antigen di Pelabuhan Semayang Balikpapan. Jadwal tes antigen acak masih tentatif menyesuaikan jadwal kap

TRIBUNKALTIM.CO/NIKEN DWI SITONINGRUM
Posko terpadu didirikan demi memberikan informasi terkait keberangkatan dan kedatangan kapal di Pelabuhan Semayang Blaikpapan. TRIBUNKALTIM.CO/NIKEN DWI SITONINGRUM 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Jumat (6/5/2022) hari ini belum ada tes acak antigen di Pelabuhan Semayang Balikpapan.

Jadwal tes antigen acak masih tentatif menyesuaikan jadwal kapal, petugas posko terpadu menyebut kemungkinan akan dilaksanakan besok menunggu jadwal kapal yang akan datang.

"Sementara, hari ini sama kemarin belum ada tes antigen acak pada penumpang yang akan tiba beberapa hari mendatang," jelas Agoes Moenawar, Petugas Posko Terpadu kepada Tribukaltim.co sore tadi.

Agoes menegaskan tes antigen masih bersifat tentatif.

Hingga berita ini diturunkan, tes antigen acak belum juga dilakukan oleh pihak petugas dengan instansi terkait.

Baca juga: PT Pelni Siap Hadapi Arus Balik Mudik di Pelabuhan Semayang Balikpapan

Dari informasi yang dikumpulkan, dapat disimpulkan tes antigen acak belum dilakukan dan belum ada laporan kenaikan jumlah penumpang yang berarti.

"Besok Senin ini kebetulan ada prediksi kemungkinan kenaikan jumlah penumpang dikarenakan akan ada kapal dari Parepare yang bersandar di Balikpapan pada Senin (9/5/2022)," katanya.

Agoes mengemukakan keberangkatan jumlah penumpang pada hari ini tak juga mengalami lonjakan karena belum ada kapal yang bersandar dan terakhir dikabarkan jumlah penumpang justru turun ke angka 956 penumpang dibandingkan pada masa awal pandemi di 2019 lalu.

Sejauh ini, data yang menunjukkan kunjungan kapal per tahun 2022 ini di Pelabuhan Semayang Balikpapan telah mencapai 34 kol kapal.

"Ada kunjungan kapal sebanyak 34 kol kapal," tuturnya.

Baca juga: Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Semayang Balikpapan, Kapal Hanya Terisi 80 Persen

Lonjakan baru akan diprediksikan setelah kapal KM Bukit Siguntang dan KM Lambelu yang akan datang dan bersandar di Pelabuhan Semayang Balikpapan pada Senin depan.

"Senin ini 1 kapal dari Parepare, sama tanggal 11 nanti diprediksikan akan meningkat ya," ucapnya tegas. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved