Berita Balikpapan Terkini

Gadai Barang Tebusan Lebaran Dapat Hadiah, Berlaku di Outlet Pegadaian Kalimantan

Transaksi gadai untuk mengagunkan kembali barang di PT Pegadaian mulai merangkak naik pasca lebaran 2022.

TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI
Sejumlah nasabah saat bertransaksi di Pegadaian Cabang Damai Balikpapan. TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Transaksi gadai untuk mengagunkan kembali barang di PT Pegadaian mulai merangkak naik pasca lebaran 2022.

Terbukti, sejak hari pertama beroperasi setelah libur panjang, seluruh outlet Pegadaian langsung dipadati nasabah. Tren itu dipastikan berlanjut hingga beberapa pekan.

Hal tersebut dikarenakan banyak masyarakat yang memerlukan tambahan modal usaha hingga menangani kondisi keuangan yang sekarat setelah Lebaran.

Fenomena ini pun dipahami PT Pegadaian, ditandai dengan memberikan kemudahan nasabah yang akan bertransaksi.

PT Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) IV Balikpapan yang menjangkau area Kalimantan, menambah jam operasional layanan seluruh outlet hingga pukul 16.00 Wita. Normalnya, layanan dibuka hingga pukul 15.00 Wita.

Baca juga: Nurlela Gadai Motor di Samarinda Demi ke Jakarta Temui Baim Wong, Ternyata Ditipu Akun TikTok Palsu

Baca juga: Transaksi Gadai Meningkat Awal Ramadhan, Ada Kecendrungan Ramai Tebus Gadai Setelah THR Cair

Baca juga: Apriyani Rahayu Raih Emas Olimpiade 2020, Terkuak Orang Tua Pernah Gadai Emas Demi Beli Raket

“Penambahan jam layanan berlaku selama dua pekan yakni hingga 21 Mei 2022 di seluruh outlet Pegadaian di Kalimantan,” kata Manager Humas dan Protokol Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Fariz Fauzan, Rabu (11/5/2022).

Namun yang paling menggiurkan ialah Pegadaian memberikan kesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik.

Kesempatan ini diberikan bagi nasabah yang menggadaikan kembali barang yang ditebus jelang Lebaran lalu. Penawaran ini berlaku hingga 30 Juni 2022.

“Cukup menggadaikan kembali selama periode yang telah ditentukan. Transaksi dapat dilakukan di seluruh outlet Pegadaian di Kalimantan,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, sudah menjadi tradisi, setiap tahunnya menjelang Hari Raya Idulfitri, transaksi tebus barang gadai di Pegadaian, mendominasi. Utamanya perhiasan emas.

Baca juga: Konsisten Bantu Masyarakat, Pegadaian Perpanjang Program Gadai Tanpa Bunga

Menurut banyak pendapat, hal itu dilatarbelakangi keinginan untuk tampil maksimal saat hari raya. Salah satunya dengan memakai perhiasan emas.

Apalagi didukung dengan adanya dana lebih yang dimiliki masyarakat yang bersumber dari tunjangan hari raya (THR). Sehingga banyak yang melakukan pelunasan untuk keperluan Lebaran. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved