Berita Nasional Terkini

Fadli Zon dan Eko Kuntadhi Komentari Ustadz Abdul Somad Dideportasi dari Singapura, 'Ini Penghinaan'

Fadli Zon dan Eko Kuntadhi angkat bicara terkait permasalahan yang dihadapi Ustadz Abdul Somad saat akan berkunjung ke Singapura.

Penulis: Justina | Editor: Justina
YouTube Indonesia Lawyers Club/IG @fadlizon/IG @ustadzabdulsomad_official
Fadli Zon dan Eko Kuntadhi beri tanggapan terkait Ustadz Abdul Somad yang dideportasi dari Singapura. 

TRIBUNKALTIM.CO - Fadli Zon dan Eko Kuntadhi angkat bicara terkait permasalahan yang dihadapi Ustadz Abdul Somad saat akan berkunjung ke Singapura.

Seperti yang diketahui, Ustadz Abdul Somad alias UAS jadi perbincangan publik di Indonesia setelah postingan Instagramnya yang  menyebutkan bahwa saat berkunjung ke Singapura, ia deportasi.

"Info bahwa saya dideportasi dari imigrasi Singapura itu shohih dan betul, bukan hoax," kata Ustadz Abdul Somad dikutip dari kanal YouTube HAI GUYS OFFICIAL, Selasa (17/5/2022).

"Kapan berangkat ke Singapura Ustadz?" tanya seseorang pada YouTube HAI GUYS OFFICIAL.

"Saya berangkat Senin siang dari Batam pada tanggal 16 Mei 2022, sampai di Pelabuhan Tanah Merah sekitar jam 1.30 waktu Indonesia, karna waktu saya tidak rubah. Saya cinta negara kesatuan Republik Indonesia," ujar Ustadz Abdul Somad.

Baca juga: Heboh Ustaz Abdul Somad Ditahan di Ruang Mirip Liang Lahat & Dideportasi dari Singapura, Kata Dubes

Lebih lanjut, Ustadz Abdul Somad menyatakan bahwa saat berangkat ke Singapura, ia pergi bersama teman beserta keluarganya.

Disinggung apa yang akan dilakukan di Singapura, Ustadz Abdul Somad pun menyatakan kalau ia dan rombongan akan berlibur.

"Ini kan hari libur. Kebutulan sahabat saya ini, rumahnya dekat dari Singapura," ungkap Ustadz Abdul Somad.

Namun saat ditanya apa penyebab sampai harus dideportasi, Ustadz Abdul Somad pun tak bisa menjawab alasan sebenarnya sampai harus dideportasi karena pihak imigrasi pun tak bisa menjelaskan.

"Yang bisa menjelaskan itu mungkin Ambasador of Jakarta 'You have to explain to our communities, why did your country, why did your goverment reject us? Why did your goverment deport us?" ujar Ustadz Abdul Somad mempertanyakan permasalahan ini pada Kedutaan Singapura yang ada di Indonesia.

Baca juga: Ustaz Abdul Somad Dideportasi dari Singapura, UAS: Saya Dimasukkan dalam Ruangan Macam Liang Lahat

Menanggapi hal  yang dihadapi Ustadz Abdul Somad, Fadli Zon melalui akun Twitternya menyatakan bahwa Ustadz Abdul Somad adalah Warga Negara Indonesia terhormat, seorang ulama dan intelektual.

"Kejadian ini merupakan penghinaan. Sangat tidak pantas pihak Singapura memperlakukan UAS seperti itu termasuk deportasi tanpa penjelasan," ungkap Fadli Zon dalam cuitannya di Twitter yang diunggah Selasa (17/5/2022).

Baca juga: Rekomendasi 6 Aplikasi untuk Mendengarkan Ceramah para Ustadz Kondang, Bisa Gunakan Halo Ustadz

Karena itu, Fadli Zon pun meminta agar Duta Besar Republik Indonesia di Singapura menjelaskan hal tersebut.

Sementara itu, Eko Kuntadhi menganggap bahwa ketika Singapura menolak kedatangan Ustadz Abdul Somad, negara tersebut juga harusnya diboikot.

"Boikot Singapura! Hongkong juga nolak. 'Boikot Hongkong juga!' Swiss dan Belanda juga pernah nolak kedatangan Somad. 'Boikot juga! Kita menolak wisata ke Swiss dan Belanda!" tulis Eko Kuntadhi di Twitter.

Terkait masalah tersebut, nama Ustadz Abdul Somad sempat jadi trending topic di Twitter hari ini.

(TribunKaltim.co/Justina)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved