Berita Pemkab Mahakam Ulu

Hadiri Perayaan Syukur Tahbisan Imamat dan Episcopal Uskup Agung, Bupati Mahulu Ucapkan Terima Kasih

Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E. didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Mahulu,

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh dan Ketua TP-PKK Mahulu Yovita Bulan Bonifasius berfoto bersama Uskup Agung Samarinda Yustinus Harjosusanto saat menghadiri Perayaan Syukur 40 Tahun Tahbisan Imamat dan 20 Tahun Tahbisan Episcopat Uskup Agung Samarinda Mgr, Senin (16/5/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E. didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Mahulu, Yovita Bulan Bonifasius menghadiri Perayaan Syukur 40 Tahun Tahbisan Imamat dan 20 Tahun Tahbisan Episcopat Uskup Agung Samarinda Mgr. Yustinus Harjosusanto, MSF, Senin (16/5/2022).

Perayaan Syukur diawali dengan Misa Syukur yang dipimpin langsung oleh Uskup Agung Samarinda Mgr. Yustinus Harjosusanto, MSF di Gereja Katedral St. Maria Penolong Abadi, dilanjutkan dengan Ramah Tamah bertempat di Aula Wira Yudha Korem 091 Aji Surya Natakesuma Samarinda.

Baca juga: Bonifasius Terima Sertifikat Lahan Bandara Datah Dawai, Diserahkan oleh Kepala BPN Kubar Seluas 24 H

Dalam sambutannya, Uskup Agung Samarinda Mgr. Yustinus Harjosusanto,MSF mengaku sangat gembira dan bersyukur karena selain merayakan perayaan syukur Tahbisan Imamat ke-40 tahun, ada yang terpenting yaitu juga merayakan syukur 7 tahun melayani Umat Samarinda sebagai Uskup Agung Samarinda.

"Untuk itu, pada kesempatan ini saya berterima kasih kepada berbagai pihak yang telah mengajari, mendampingi, dan mendukung, mendoakan serta mengasihi. Sehingga saya bisa menikmati kehidupan dan perayaan 40 tahun sebagai imam dan 20 tahun sebagai uskup. Saya tidak bisa menyebutkan satu-persatu, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah terlibat dalam menyukseskan perayaan syukur ini," ungkap Uskup.

Baca juga: Jaringan Internet di Mahulu Tidak Stabil, Wabup Berharap Bantuan Kementerian Kominfo

Sementara itu, usai mengikuti Misa Syukur dan ramah tamah, saat ditemui Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH.,ME memanjatkan puji syukur kepada Tuhan dan mengucapkan selamat kepada sosok yang sangat dihormati seluruh umat Katolik yaitu Uskup Agung Samarinda Mgr. Yustinus Harjosusanto, MSF yang diberkahi umur panjang serta kesehatan, sehingga dapat merayakan perayaan 40 tahun sebagai Imamat dan 20 tahun sebagai Uskup.

"Sekali lagi, Proficiat untuk Bapak Uskup atas pengabdiannya yang panjang ini, dan terima kasih atas perhatiannya yang besar juga bagi Umat Katolik di Mahulu. Semoga segala karyanya demi kemajuan dan kesejahteraan seluruh umat Katolik, bisa juga sampai di Kabupaten Mahakam Ulu," tutur Bupati.

Baca juga: Bupati Pimpin Rapat Penyempurnaan RKPD 2023, 10 Program Aksi Jadi Rujukan Pembangunan di Mahulu

Hadir pula Uskup Keuskupan Tanjung Selor Mgr. Paulinus Yan Olla, MSF, Uskup Keuskupan Palangkaraya Mgr. Aloysius Maryadi Sutrisnaatmaka, MSF, Uskup Keuskupan Banjarmasin Mgr. Petrus Boddeng Timang, Pr , Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, S.E., M.B.A., Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma Samarinda Brigjen TNI Dendi Suryadi S.H., M.H. 

Ada pula perwakilan tokoh agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalimanatan Timur, tokoh-tokoh Politik Kaltim, para pastor dan suster dari berbagai Kongregasi serta Umat Katolik di Wilayah Keuskupan Agung Samarinda. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved