Berita Nasional Terkini

Tuntutan Aksi Bela UAS: Usir Dubes Singapura Bila tak Minta Maaf, Kata Polda Metro Jaya

Perisai mengancam mengusir Duta Besar Singapura dari Indonesia karena telah melecehkan ulama Ustaz Abdul Somad soal penolakan kedatangannya.

Editor: Heriani AM
YouTube HAI GUYS OFFICIAL
Ustadz Abdul Somad. Perisai mengancam mengusir Duta Besar Singapura dari Indonesia karena telah melecehkan ulama Ustaz Abdul Somad soal penolakan kedatangannya. Soal aksi bela UAS, Polda Metro Jaya angkat bicara. 

TRIBUNKALTIM.CO - Imbas deportasi Ustaz Abdul Somad, masyarakat pendukung UAS dikabarkan akan menggelar aksi.

Diketahui, Singapura mendeportasi Ustadz Abdul Somad dengan alasan sang ustadz menyebarkan ekstremis dan segregasi, ceramah soal bom bunuh diri, pernah sebut salib Kristen rumah jin kafir serta kafirkan ajaran agama lain.

Kini, Sebuah poster mengatasnamakan ormas Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (Perisai) berencana menggelar aksi demo di depan Kantor Kedutaan Besar Singapura, Jumat (20/5/2022).

Dalam tuntutannya, Perisai mengancam mengusir Duta Besar Singapura dari Indonesia karena telah melecehkan ulama Ustaz Abdul Somad soal penolakan kedatangannya pada hari Minggu (15/5/2022) lalu.

Baca juga: Eko Kuntadhi Sebut Kasus Deportasi Ustadz Abdul Somad di Singapura Bukan Hal Luar Biasa

Polda Metro Jaya mengkonfirmasi rencana aksi demo dari Perisai tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, pihaknya telah menerima pemberitahuan sebagaimana yang terlampir dalam poster tersebut.

"Sudah," singkat Zulpan kepada Tribunnews.com, Kamis (19/5/2022) malam, mengutip Tribunnews.com dengan judul Polda Metro Jaya Sudah Terima Pemberitahuan Rencana Demo Bela UAS di Kedubes Singapura Besok

Namun, Zulpan tak memerinci perihal pengerahan personel polisi untuk pengamanan aksi yang rencananya digelar usai salat Jumat itu.

Sebelumnya, Poster mengatasnamakan ormas Perisai viral di media sosial.

Baca juga: Dideportasi Singapura, Novel Bamukmin Sebut Ustadz Abdul Somad Jadi Target: Ustadz Bukan Pro Rezim

Dalam tuntutannya, Perisai mengancam mengusir Dubes Singapura karena telah melecehkan UAS.

Dalam seruan dari ormas tersebut, pihak Perisai memprotes keras Pemerintah Singapura karena UAS ditolak masuk negaranya dengan alasan Not to Land.

UNDANGAN AKSI. SINGAPURA Sudah Melecehkan Ulama Kami Ustadz Abdul Somad,” demikian tulis isi poster itu.

Ormas itu juga mengancam akan mengusir Duta Besar Singapura jika dalam 2×24 jam pemerintah negara itu tak meminta maaf ke rakyat Indonesia.

“Usir Dubes Singapura Bila 2×24 Jam Tidak Minta Maaf ke Rakyat Indonesia!!!,” tambah tulisan poster itu.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved