Mahulu

Peserta Upacara Harkitnas ke-114 di Kabupaten Mahakam Ulu Kenakan Busana Daerah

Pemkab Mahakam Ulu (Mahulu) menggelar upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke -114 di Lapangan Alun-alun Ujoh Bilang, Jumat

PROKOPIM/NHA/TD
Pemkab Mahakam Ulu menggelar upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke -114 di Lapangan Alun-alun Ujoh Bilang, Jumat (20/5/2022). PROKOPIM/NHA/TD 

UJOH BILANG – Pemkab Mahakam Ulu (Mahulu) menggelar upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke -114 di Lapangan Alun-alun Ujoh Bilang, Jumat (20/5/2022).

Upacara dimulai pukul 08.00 WITA dan sempat diguyur hujan. Namun tidak menyurutkan semangat peserta untuk mengikuti upacara yang dipimpin Wakil Bupati Mahulu Drs Yohanes Avun, M.Si bertindak sebagai pembina upacara.

Turut hadir Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang, S.Sos, MM, Anggota Komis III DPRD Mahulu Petrus Higang, A.Md Kep, Asisten Bidang Perekonomian dan Bangunan E Tek. Hen Yohanes, S.Pd, Asisten Adminstrasi Umum Kristina Tening, SH, M.Si, Kepala Dinas Komunikasi informatika, Statistik dan Persandian Markus Wan, S.Sos, M.Si dan sejumlah Kepala OPD lainya.

Wabup Yohanes Avun membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengatakan, peringatan Harkitnas kali ini bertema "Ayo Bangkit Bersama".

Tema ini memiliki arti semangat bergotong royong melaksanakan pembangunan, untuk mempercepat pulihnya bangsa Indonesia dari pandemi Covid- 19.

Baca juga: Peringatan Harkitnas 2022 di Balikpapan, Rahmad Masud: Bersatu Wujudkan IKN Nusantara

Baca juga: Tinggal Klik dan Download! 45 Link Twibbon Hari Kebangkitan Nasional 2022 Keren dan Ucapan Harkitnas

Baca juga: Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2022 Cocok Dibagikan ke Medsos, Lengkap Sejarah Harkitnas

Semangat pemulihan ekonomi saat ini sangat sesuai dengan semangat pendirian "Boedi Oetomo" tahun 1908, yakni semangat kolektif untuk memperkuat persatuan bangsa dan negara.

Ditemui usai upacara, Wabup Yohanes Avun menjelaskan, semangat kebangkitan nasional harus diimplementasikan dalam semua aspek. Ia pun mengajak seluruh jajarannya untuk mulai berlari dan melompat lebih tinggi menuju pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

“Harus berdiri dan kuat, kemudian berlari ke masa depan. Ini adalah masa peralihan dan pemulihan yang sangat krusial khususnya di bidang ekonomi. Kita harus bangkit bersama,” tegasnya.

Menurut Wabup, peringatan Harkitnas ke-114 menjadi momentum sangat baik untuk bangkit membangun perekonomian di Mahulu. “Saya berharap pemerintah dan swasta bersinergi membangun daerah lebih baik, bangkit dari keterpurukan selama ini,” tandas Wabup

Pada upacara peringatan Harkitnas di Mahulu, petugas dan peserta mengenakan busana daerah.

Bertindak sebagai Perwira Upacara Danramil Long Bagun Kapten Inf Rahman Sahanung, pembaca UUD dari Dinas Kominfostandi Piter Laing, A.Md dan paskibraka yakni Rissa Apprila Crystiani, Yogianus Ibau, Alexandrio Yohanes. (prokopim/nha/td)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved